Sukses

Bermula dari Hobi, Reza Mampu Kembangkan Bisnis Tas Kulit

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari hobi membeli tas kulit lokal, Reza Yuliani pemilik Ezmour, usaha jual beli tas kulit lokal. Bernama Ezmour merupakan juara pertama Kreatif Lokal Award 2020 dalam kategori Fashion yang digelar Adira Finance.

Setelah didapuk sebagai juara, Reza Yuliani menceritakan pengalamannya dalam sesi sharing session acara di Konser Amal Kreatif Lokal 2021.

Reza mengatakan, awalnya suka membeli tas kulit. Setidaknya sampai sebulan bisa ganti 8-10 tas kulit.

“Awalnya suka beli tas kulit. Tetapi suami menyarankan lebih baik bikin tas kulit sendiri,” ujar Reza saat berbicara dalam Konser Amal Kreatif Lokal 2021.

Reza melanjutkan bahwa saat pertama kali awal preorder, pembeli sangat antusias bahkan pemesanan sampai 500 pcs. Dari situlah Ezmour berkembang.

Walaupun begitu, Ezmour juga pernah merasakan kerugian. Reza mengaku Ezmour pernah merugi sampai Rp 60 Juta.

“Pernah rugi karena cacat produksi. Namun kami tetap berinovasi,” tutur Reza.

Selain Reza, ada pula pemenang lainnya yang ikut dalam sesi shring session Konser Amal Kreatif Lokal 2021. Mulai dari Dewi Home Crab sebagai pemenang juara satu dalam kategori kuliner dan Dekardekor Shop dalam kategori Kriya.

Selain itu, ada pula workshop dari narasumber profesional di bidangnya masing-masing. Dalam bidang kuliner, acara tersebut mengundang Yudha Bustara yang akan membuat sebuah dessert mudah dari rumah.

Untuk dibidang fashion ada Nonita Respati yang akan memberikan tips mix and match pakaian. Terakhir ada Leka Putra yang akan memberikan workshop kelas melukis masker.

Sebagai hiburan, Festival Kreatif Lokal Online 2021 bakal dimeriahkan oleh Siti Badriah, Denny Caknan, dan Enda & Oncy Ungu Band.

 

(*)