Sukses

Petinggi Bank Indonesia Pungky Purnomo Wibowo Meninggal Dunia

Berita duka datang dari keluarga Bank Indonesia. Salah satu pejabatnya, Pungky P Wibowo hari ini meninggal dunia karena serangan jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Berita duka datang dari keluarga Bank Indonesia. Salah satu pejabatnya, Pungky P Wibowo hari ini meninggal dunia karena serangan jantung. 

Pungky P Wibowo menjabat sebagai Direktur Eksekutif - Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran Bank Indonesia.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Bapak Pungky P Wibowo (Direktur Eksekutif Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran BI). Semoga alm Bapak Pungki husnul khotimah, diampuni segala dosa, dilapangkan kuburnya, diberi tempat tertinggi di sisi Allah SWT," tulis pengumuman Bank Indonesia yang diterima Liputan6.com, Selasa (5/1/2020).

Dari informasi yang diterima, Pungky meninggal dunia karena serangan jantung ketika sedang bercengkerama dengan keluarga di rumahnya.

Pungky P. Wibowo lahir di Kota Surabaya pada tahun 1968. Setelah menempuh pendidikan di bidang Ekonomi & Studi Pembangunan Universitas Sebelas Maret pada tahun 1990, Pungky melanjutkan pendidikan di University of Wollongong dan mendapatkan gelar di bidang Management pada tahun 1998.

Pungky juga melanjutkan pendidikan di University of Birmingham United Kingdom dan memperoleh gelar PhD pada tahun 2005.​Mengawali karier di Bank Indonesia pada tahun 1993, saat ini Pungky menjabat sebagai Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran sejak tahun 2020. Pungky pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran (2018-2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini