Sukses

Top 3: Deretan Produk Prancis yang Mendunia

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Kemarin beberapa berita menjadi perbincangan hangat. Paling dicari adalah artikel tentang produk atau perusahana Prancis yang mendunia. Ini berkaitan dengan sedang maraknya aksi boikot produk prancis, imbas pernyataan Presiden Emmanuel Macron.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.con di kanal bisnis. Artikel lain yang tertarik dicari adalah tentang berita terbaru hasil seleksi CPNS 2019. Penasaran, berikut 3 artikel paling dicari, Kamis (28/10/2020).

1. Ramai Diboikot, Deretan Produk Prancis yang Mendunia termasuk ke RI

Presiden Prancis Emmanuel Macron menuai banyak kecaman dari negara Islam dunia terkait pernyataannya baru-baru ini. Macron dianggap menghina Islam dengan mengatakan agama yang mengalami krisis di seluruh dunia.

Selain itu, dukungannya terhadap Majalah Satire yang menerbitkan karikatur Nabi Muhammad, menimbulkan kampanye boikot produk dari Prancis. Macron berargumen bahwa prinsip negaranya adalah mendukung kebebasan berpendapatan.

Ucapan Macron lantas dikritik Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Ia menyebut kesehatan mental Macron perlu diperiksa serta mengajak boikot produk-produk Prancis.

"Jangan memuji barang-barang berlabel Prancis, jangan membelinya," ujarnya seperti dilansir Hurriyet Daily News.

Berita selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Hasil Akhir CPNS 2019 Diumumkan 30 Oktober 2020, Lihat di Mana?

Seluruh rangkaian proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 kini telah usai. Pengumuman hasil akhir CPNS 2019 tetap akan dilakukan sesuai jadwal sebelumnya, yakni Jumat 30 Oktober 2020.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui tim pengolahannya telah menyelesaikan proses perhitungan akhir, untuk kemudian disampaikan ke masing-masing instansi.

"Sekarang dalam tahap penyampaian hasil integrasi nilai dari BKN ke instansi untuk diumumkan tanggal 30 (Oktober 2020)," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono kepada Liputan6.com, Rabu (28/10/2020).

Paryono mengatakan, tahap pengumuman kelulusan nantinya akan dilakukan oleh masing-masing instansi pada Jumat (30/10/2020) besok.

Berita selengkapnya

3. Tan Siok Tjien, Istri Pendiri Gudang Garam Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari salah satu keluarga pebisnis sukses di Tanah Air. Tan Siok Tjien, yang merupakan istri pendiri perusahaan rokok Gudang Garam meninggal dunia.

Tan Siok Tjien wafat pada hari Minggu, 25 Oktober 2020, pukul 05.50 WIB, di Kediri dalam usia 91 tahun.

"Ibu Tan Siok Tjien, istri almarhum pendiri PT Gudang Garam Tbk Bapak Surya Wonowidjojo, berpulang," dikutip dari keterangan resmi keluarga, Rabu (28/10/2020).

Jenazah telah dimakamkan di makam keluarga, kompleks pabrik PT Gudang Garam Tbk, Selasa 27 Oktober 2020, pukul 11.00 WIB.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.