Sukses

ShopeePay Talk, Kolaborasi Steak 21 dan ShopeePay Jadi Strategi Melawan Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Pandemi membuat pelaku bisnis harus memutar otak agar bisnisnya terus berjalan. Apalagi adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang membuat sektor F&B harus menutup dan melarang pelanggan untuk makan di tempat. Alhasil, omzet menurut hingga 70%.  

Hal itu dirasakan pula oleh restoran Steak 21. Pemberlakuan PSBB membuat pihak Steak 21 harus menjual menu makanannya secara online. Namun, hal itu menjadikan rintangan tersendiri. Pasalnya, ‘berjualan’ secara online tidak pernah dilakukan sebelumnya oleh restoran tersebut.

“Steak 21 merupakan salah satu restoran legendaris yang telah hadir sejak 1999 dan biasanya ada di mal-mal jakarta. Dengan adanya pandemi, mal pada tutup dan otomatis gerai kami pun tutup. Tentu, pandemi ini merupakan salah satu tantangan terbesar sejak restoran kami hadir karena membatasi ruang temu kami dengan para pelanggan. Awalnya kita juga bingung karena harus berjualan secara online, pasalnya kita tidak punya hotline dan bingung akan sistem pembayaran,” ujar Marketing Manager Steak21, Lilis Musliawati dalam acara ShopeePay Talk, Jumat (16/10/2020).

Dalam acara itu, lanjut Lilis, dengan berjalannya waktu, Steak 21 mampu menjalankan usahanya secara online dengan dibantu oleh sistem pembayaran yang mudah dan aman, seperti ShopeePay.

“Salah satu inisiatif yang saat ini sangat membantu kami adalah dengan memanfaatkan layanan delivery online yang terbukti sangat memudahkan dan menguntungkan bagi pelanggan dan meningkatkan traffic di gerai-gerai Steak 21. Terlebih dengan partisipasi kami dalam kampanye Di Rumah Aja Bareng ShopeePay, kami didukung penuh lewat promosi di aplikasi Shopee dan berbagai kanal komunikasi,” tutur Lilis.

Mengenai kolaborasi itu, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan ShopeePay memiliki komitmen untuk berkembang terus bersama para merchant yang bergerak di berbagai bidang, seperti F&B, retail, online, dan lain-lain.

“ShopeePay Talk kami inisiasi untuk menjadi wadah bagi para pelaku bisnis untuk saling berbagi inspirasi dan informasi yang ringan namun juga bermanfaat, terutama di masa-masa sulit ini,” imbuh Eka Nilam Dari.

 

Ia melanjutkan, dengan adanya kerja sama ini, pelanggan bisa tetap mencicipi makanan dari menu Steak 21. Selain itu, melalui pembayaran ShopeePay, pelanggan bisa mendapatkan promo menarik dan lebih mudah digunakan.

Sebagai informasi, kampanye Di Rumah Aja Bareng ShopeePay merupakan kampanye yang dihadirkan ShopeePay dalam menjawab tantangan PSBB ketat yang diberlakukan sejak 11 September 2020 lalu. Tidak hanya pembayaran digital, ShopeePay juga menyediakan teknologi dan platform yang memungkinkan pemesanan dari merchant favorit lewat tautan khusus. Selain itu, ShopeePay juga mempromosikan para merchant yang berpartisipasi lewat berbagai program menarik dan berbagai kanal komunikasi.

“Kami berharap para pelaku bisnis dapat mendapatkan informasi dan insight yang bermanfaat dari sesi ini. ShopeePay Talk akan hadir kembali setiap bulannya dengan membawa topik-topik hangat yang inspiratif,” tutup Eka.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.

 

(*)