Sukses

Top 3: Berita Duka, Pengusaha Robby Sumampow Meninggal Dunia

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 13 Oktober 2020

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha ternama asal Kota Solo, Robby Sumampow atau disapa Robby Ketek meninggal dunia di usia 76 tahun setelah melakukan perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura. Robby Sumampouw menghembuskan nafas tarekhir pada Minggu (11/10/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Rencananya jenazah pengusaha sukses itu akan disemayamkan di Solo. Kabar tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan Kadin Indonesia Benny Soetrisno.

Artikel mengenai berita duka salah satu pengusaha tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 13 Oktober 2020:

1. Pengusaha Robby Sumampow Meninggal Dunia

Pengusaha ternama asal Kota Solo, Robby Sumampow atau disapa Robby Ketek meninggal dunia di usia 76 tahun setelah melakukan perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura. Robby Sumampouw menghembuskan nafas tarekhir pada Minggu (11/10/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Rencananya jenazah pengusaha sukses itu akan disemayamkan di Solo. Kabar tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Perdagangan Kadin Indonesia Benny Soetrisno.

“Betul meninggal dan jenazah akan dibawa ke Solo,” kata Benny kepada Liputan6.com, Senin (12/10/2020).

Benny menuturkan, Robby Sumampow dikenal sebagai pengusaha yang bekerja keras dan berkomitmen terhadap rekan usahanya.

“Dia punya perusahaan industri tenun, di mana saya salah satu pemasok bahan bakunya yaitu benang. Yang saya kenal beliau pengusaha yang bekerja keras dan committed terhadap rekan usahanya. (Saya) kenal karena salah satu vendor dari salah satu usahanya,” jelasnya.

Baca artikel selengkapnya di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 6,6 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Asal China Tiba di Indonesia November 2020

Sebanyak 6,6 juta vaksin Covid-19 asal China akan tiba di Indonesia bulan November 2020 mendatang.

Mengutip keterangan resmi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Senin (12/10/2020), vaksin tersebut diproduksi oleh Sinovac, G42/Sinopharm, dan CanSino Biologics.

Untuk jumlahnya, secara rinci CanSino menyanggupi pengiriman 100 ribu vaksin (single dose) pada bulan November 2020, dan sekitar 15-20 juta untuk tahun 2021.

"G42/Sinopharm menyanggupi 15 juta dosis vaksin (dual dose) tahun ini, yang 5 juta dosis akan mulai datang pada bulan November 2020," demikian dikutip Liputan6.com.

Sementara itu Sinovac menyanggupi 3 juta dosis vaksin hingga akhir Desember 2020, dengan komitmen pengiriman 1,5 juta dosis vaksin (single dose vials) pada minggu pertama November dan 1,5 juta dosis vaksin (single dose vials) lagi pada minggu pertama Desember 2020, ditambah 15 juta dosis vaksin dalam bentuk bulk.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Pertamina Beri Diskon Harga Pertamax Rp 250 per Liter

PT Pertamina (Persero) memangkas harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax sebesar Rp 250 per liter. Pemangkasan harga ini berlaku khusus bagi konsumen yang menggunakan transaksi non-tunai. Program pemangkasan harga Pertamax ini berlaku pada 12 hingga 31 Oktober 2020.

“Caranya cukup mudah bagi konsumen yang membeli Pertamax di SPBU Pertamina cukup melakukan pembayaran secara non-tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina maka langsung mendapatkan harga khusus lebih hemat Rp 250 per liter,” ujar Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial dan Trading Pertamina Putut Andriatno dalam keterangan tertulis, Senin (12/10/2020).

Program ini tentu saja bisa dinikmati oleh konsumen yang melakukan pembayaran melalui MyPertamina di SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina di seluruh Indonesia. Daftar SPBU untuk program ini bisa dilihat di website mypertamina.id.

“Tentunya program-program ini wujud komitmen Pertamina untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, baik dari sisi kualitas bahan bakar maupun keuntungan menarik untuk konsumen setia,” imbuh Putut.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.