Sukses

5 Tips Tingkatkan Bisnis Jual Pulsa dan Paket Data di Tengah Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan internet yang semakin meningkat di masa pandemi membuat bisnis pulsa dan paket data internet semakin menjanjikan. Orang-orang tak ragu untuk mengeluarkan puluhan hingga ratusan ribu setiap sebulan per nomor untuk membeli pulsa dan paket data internet sebagai sarana untuk komunikasi, bekerja, belajar, menonton film hingga bermain gim mobile.

Meskipun pasar dan permintaan semakin luas, tetap saja dalam bisnis diperlukan manajemen dan strategi yang tepat supaya bisnis terus langgeng. Jangan sampai meledak di awal, tapi terus layu di kemudian hari.

Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar bisnis jualan pulsa dan paket data internet dapat selalu bertahan dan semakin memberikan keuntungan.

1.    Jalin Komunikasi Intens

Bisnis jualan pulsa dan paket data bisa dilakukan siapa saja dan dari mana saja, bahkan saat lagi rebahan. Namun, untuk mendapatkan pelanggan, kamu perlu menjalin komunikasi dengan baik. Informasikan kepada teman-teman lewat pesan instan pribadi maupun group-group kalau kamu berjualan pulsa. Awali dengan sapaan dan menanyakan kabar. Jalin komunikasi yang baik layaknya teman dekat, jangan langsung sembarangnya kirim broadcast yang malah membuat orang lain menjadi tidak aware.    

2.    Bikin Konten-Konten Kreatif

Tak berhenti dengan memberitahu orang lain bahwa kamu jualan pulsa dan paket data. Kamu juga perlu bikin konten-konten kreatif sebagai media komunikasi untuk menarik perhatian calon pembeli. Konten kreatif dalam bentuk foto, video, maupun sekadar kata-kata manis dan bijak. Kalau kesulitan bikin konten kreatif, coba belajar dari internet, media sosial maupun teman kamu yang lebih ahli.

2 dari 2 halaman

3.    Berikan Diskon dan Promosi Menarik

Setelah itu jangan lupa membuat diskon dan promo-promo yang menarik. Meskipun itu hanya diskon Rp 500 atau bahkan Rp 1000 sekalipun. Tetap saja perlu kamu tawarkan. Sertai dengan gambar-gambar dan ikon-ikon lucu. Banyak aplikasi mobile yang bisa kamu manfaatkan.

4.    Member Loyalty

Jaga dengan baik mereka yang telah menjadi konsumen kamu. Tawarkan fasilitas untuk berlangganan isi pulsa. Untuk konsumen yang terpercaya dan sudah langganan bisa juga kamu fasilitasi pembayaran menyusul.

5.    Pakai Fitur Kios myIM3

Tips selanjutnya dan terpenting adalah menggunakan Kios myIM3 , fitur baru dari myIM3 untuk kamu yang ingin mulai usaha. Kios myIM3 memberikan kesempatan bagi seluruh pelanggan IM3 Ooredoo untuk dapat memulai   sebuah bisnis jual beli pulsa dan paket datadengan tetap berada di rumah.

Saldo Kios myIM3 akan digunakan sebagai alat untuk melakukan transaksi penjualan. Kamu hanya cukup isi ulang saldo Kios myIM3 terlebih dahulu untuk memulai transaksi. Saldo Kios myIM3 akan berkurang senilai dengan jumlah pembayaran dari setiap transaksi penjualan pulsa dan paket Internet.   

Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan keuntungan finansial yang menarik.  

Contoh Simulasi Transaksi:  

  • Nama Produk = Pulsa Rp 50.000
  • Harga Jual = Rp 50.000
  • Diskon = Rp 2.500 (5%)
  • Jumlah Pembayaran = Rp 47.500
  • Penghasilan Normal = Rp 2.500

Jadi, misalnya kamu menjual pulsa Rp 50.000 senilai Rp 52.000, maka keuntungan yang bisa kamu dapatkan senilai Rp 4.500. Karena sesungguhnya saldo Kios myIM3 kamu hanya terpotong Rp 47.500. Jika dalam sehari transaksi sampai 10 kali, tinggal dikalikan saja penghasilan yang kamu dapatkan. Menarik bukan? Dibandingkan bisnis makanan yang bisa basi atau kadaluarsa, saldo Kios myIM3 kamu akan selalu awet.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Indosat Ooredoo (@indosatooredoo) on

Semakin banyak pelanggan, semakin bertambah juga rekening tabungan kamu. Cuss, tambah penghasilan dengan jualan pulsa dan paket data dengan Kios myIM3. Tingkatkan penjualan dengan jalin komunikasi dan bikin konten promosi yang menarik.

Selamat mencoba dan semoga bisnisnya lancar.

 

(Adv)