Sukses

Top 3: Fakta-Fakta Penerimaan CPNS 2020 Ditiadakan

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 12 Juli 2020

Liputan6.com, Jakarta -  Profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi favorit di Indonesia. Namun, semenjak pandemi virus corona masuk ke Indonesia, proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 ditunda.

Sebelumnya, untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) telah usai digelar. Sedangkan tahap seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) belum terlaksana hingga kini.

Sementara itu pemerintah baru-baru ini mengumumkan untuk meniadakan penerimaan pegawai baru melalui jalur seleksi CPNS.

Artikel mengenai fakta-fakta CPNS 2020 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 12 Juli 2020:

1. Fakta-Fakta Penerimaan CPNS 2020 Ditiadakan

Profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi favorit di Indonesia. Namun, semenjak pandemi virus corona masuk ke Indonesia, proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 ditunda.

Sebelumnya, untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) telah usai digelar. Sedangkan tahap seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) belum terlaksana hingga kini.

Sementara itu pemerintah baru-baru ini mengumumkan untuk meniadakan penerimaan pegawai baru melalui jalur seleksi CPNS.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji menyatakan, wabah virus corona (Covid-19) telah memaksa pemerintah untuk mengkaji ulang pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di masa mendatang.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mobil Wapres Isi Bensin di Pinggir Jalan, Ini Penjelasan Pertamina

Menanggapi pemberitaan mengenai kendaraan Wakil Presiden (Wapres) RI pada kunjungannya ke Sukabumi, pada 8 Juli lalu, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III mengungkapkan pengisian BBM dengan jeriken di sela perjalanan dilakukan untuk mengantisipasi keterbatasan waktu kunjungan Wakil Presiden.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Dewi Sri Utami mengungkapkan, pengisian jeriken menjadi alternatif, karena agenda kegiatan Wapres yang cukup padat.

Sementara, kondisi jalan yang macet pada pagi dan sore hari, karena bertepatan dengan waktu pergantian jam kerja pabrik.

"Kendaraan Wapres perlu cepat mengisi BBM, sehingga kami telah berkoordinasi dengan pihak Sekretariat Wakil Presiden untuk dilakukan pengisian dengan jeriken BBM jenis Pertamax Turbo dari SPBU terdekat,” jelasnya.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. 8 Ciri-ciri Orang yang Bakal Sulit Kaya, Anda Termasuk?

Meraih kesuksesan keuangan atau finansial bukan hal yang mudah. Dibutuhkan usaha, kedisiplinan, dan tekad yang kuat dalam mengelola keuangan sehinga menjadi kaya.

Alhasil, finansial menjadi lebih stabil dan hasilnya pun bisa dinikmati saat tua nanti. Namun, kekayaan tersebut bisa saja sulit diraih oleh sebagian orang.

Hal ini bisa saja terjadi karena orang yang sulit kaya tersebut belum maksimal atau masih melakukan kesalahan dalam mengelola keuangan.

Bagi Anda yang saat ini masih berusaha keras meraih kekayaan, sebaiknya ketahui sejak sekarang mengenai ciri-ciri orang yang bakal sulit kaya agar Anda bisa segera memperbaiki diri dan keuangan pada ulasan berikut ini seperti yang dikutip dari Cermati.com,  Sabtu (10/7/2020).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini