Sukses

4 Miliarder Dunia yang Dikenal Kutu Buku

Salah satu miliarder terkaya di dunia bahkan menyempatkan diri membaca 600 hingga 1.000 halaman setiap hari demi menambah ilmu bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya sukses memutar roda bisnis hingga ke skala internasional, sejumlah miliarder dunia terkenal sangat suka membaca. Bahkan jika Anda bisa masuk ke rumah para miliarder dunia ini, bisa melihat rentetan buku yang digunakan untuk mendidik diri mereka agar bisa menjadi lebih sukses dari sekarang.

Melansir laman Inc.com, Rabu (24/6/2020), salah satu miliarder terkaya di dunia bahkan menyempatkan diri membaca 600 hingga 1.000 halaman setiap hari demi menambah ilmu bisnisnya. Setelah menjadi pengusaha sukses, sebagian miliarder tetap gemar membaca buku.

Sebagian diantaranya bahkan memiliki perpustakaan pribadi dengan banyak sekali koleksi buku di dalamnya. Berikut, 4 miliarder yang sangat gemar mmebaca buku:

1. Warren Buffett

Investor legendaris dunia, Warren Buffett pernah membaca 600 hingga 1.000 halaman buku per hari saat ia memulai karir investasinya. Dia melakukan itu semua demi meningkatkan kualitas serta kemampuannya dalam menjalankan bisnis.

Maka tak heran, kini ia menjadi orang terkaya ke-empat di dunia dengan total kekayaan mencapai USD 70,8 miliar. Di usia 89 tahun, dia juga terkenal masih gemar membaca buku.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Elon Musk

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk tampak mampu mengatasi berbagai masalah bisnis. Tak heran, dia memang terkenal sebagai pembaca paling produktif di dunia dan akan selalu begitu.

Tumbuh besar di Afrika Selatan, Musk dikenal sebagai murid paling muda dan kecil di kelasnya. Dia meghabiskan banyak waktu membaca buku secara obsesif, bukan hanya untuk kesenangan, tapi juga untuk menambah pengetahuan.

Ia bahkan mendeskripsikan dirinya sebagai anak kutu buku. Hingga dewasa seperti sekarang, dia membaca dua buku setiap hari.

3. Mark Zuckerberg

Setiap tahun, CEO Facebook Mark Zuckerberg memiliki resolusi pribadi. Tak hanya sekadar resolusi, Zuckerberg selalu benar-benar mewujudkannya.

Pada satu awal tahun, Zuckerberg bertekad belajar bahasa Mandarin. Sementara 5 tahun lalu, targetnya adalah membaca 2 buku per bulan. Zuckerberg menyelesaikan tantangan itu, belajar dari kebiasaannya membaca buku.

Menurutnya, membaca dapat memperluas sudut pandang pada beberapa topik mulai dari hal ilmiah hingga religius, dari kemiskian hingga kesejahteraan, mulai dari kesehatan hingga keadilan sosial.

 

3 dari 3 halaman

4. Bill Gates

Bill Gates, pria yang beberapa kali menjadi orang terkaya dunia ini, berhasil membaca sedikitnya 50 buku per tahun. Gates masih memandang bahwa membaca merupakan cara utama untuk belajar dan mengerti.

Dia tak suka membaca melalui tablet, dia lebih suka buku cetak. Dia sangat senang membaca hingga beberapa kali mempublikasikan kajian bacaannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.