Sukses

New Normal Jadi Peluang Pelaku Bisnis Pakaian Kembali Raup Untung

Bisnis pakaian turut terkena dampak dari pandemi corona.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalankan bisnis di tengah situasi pandemi Covid-19 adalah tantangan tersendiri. Selain pembatasan sosial yang membuat masyarakat tak leluasa berbelanja, banyaknya pemutusan hubungan kerja atau PHK juga menurunkan daya beli.

Founder Talesofbasic.com Jason Lee, bercerita bahwa bisnis yang sudah dijalankannya sejak tahun lalu juga terkena dampak dari pandemi yang saat ini sedang terjadi di seluruh dunia.

Bahkan ia sendiri telah merasakannya sejak Januari, sebelum Presiden Joko Widodo mengumumkan dua kasus pertama positif virus corona pada awal Maret 2020.

“Hanya saja pada saat momen lebaran dan mulai memasuki masa New Normal, kami melihat ada peluang,” kata Jason di Jakarta, Sabtu (20/6/2020).

Jason menjelaskan keputusan untuk menambah persediaan barang dengan jumlah besar pada awal tahun 2020 beresiko tinggi. Hanya saja, keputusan tersebut tepat karena pada saat momen lebaran masih banyak orang membutuhkan baju baru dan juga produk talesofbasic jadi sarana untuk berbagi kado parsel untuk orang tersayang.

“Saat masuk tahapan New Normal juga jadi momentum bagi kami untuk memperkenalkan produk unggulan. Seperti jaket hoodie, pakaian dalam dan kaos kaki,” tambahnya.

Selain itu, meski model bisnis dijalankan secara online, namun penjualan perusahaan juga terpukul karena kebijakan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebab, konsumen menjadi lebih fokus berbelanja untuk kebutuhan primer seperti makanan dan alat kesehatan, daripada kebutuhan sekunder dan tersier.

“Oleh karena itu kami terus mempercantik tampilan website serta bekerja sama dengan pemain marketplace besar agar konsumen kian dimudahkan,” tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luncurkan Produk Baru

Bulan kedepannya, talesofbasic akan meluncurkan produk baru dan juga akan bekerjasama dengan pemain logistik agar memudahkan pelanggan dari seluruh Indonesia. Saat ini talesofbasic telah menjadi partner dengan pemain logistik seperti Paxel.

Selain itu talesofbasic akan memperkenalkan pola belanja baru yang dimana konsumen akan dapat mendapatkan produk berkualitas dalam waktu kurang dua menit. Mulai dari pakaian dalam, t-shirt, celana jogger, dan jaket dengan harga terjangkau.

“Kami juga akan siapkan program untuk ongkir gratis ke seluruh Indonesia. Tunggu saja waktunya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.