Sukses

New Normal, BNI Kenalkan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu

Fitur Mobile Tunai BNI dilengkapi dengan sistem pengamanan yang baik dan berlapis.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menghadirkan terobosan fitur Mobile Tunai pada aplikasi BNI Mobile Banking di fase new normal. Fitur membuat nasabah bisa melakukan penarikan uang tunai di ATM BNI (setor/tarik tunai) dan ATM Link tanpa perlu membawa kartu debit.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, bahwa fitur Mobile Tunai mendukung nasabah untuk semakin mudah bertransaksi digital di era new normal.

"Ini merupakan cara baru dalam bertransaksi secara cashless dan cardless. Kelebihan transaksi Mobile Tunai adalah bisa digunakan untuk diri sendiri maupun untuk mengirimkan dana tunai ke orang lain," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis (28/5/2020).

Corina memaparkan, fitur Mobile Tunai BNI dilengkapi dengan sistem pengamanan yang baik dan berlapis. Pengamanan tahap 1, nasabah memasukkan kode transaksi di ATM saat melakukan tarik tunai tanpa kartu ini dan kode pengaman ini hanya berlaku selama 2 jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Pengamanan

Selain itu, lanjutnya, BNI melengkapi dengan pengamanan tahap 2, yakni dengan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang dituju. Kedua tahap pengamanan ini diterapkan demi memaksimalkan keamanan transaksi nasabah.

"Fitur Mobile Tunai juga sangat bermanfaat untuk mengirimkan uang kepada orang lain. Cukup dengan memasukkan nomor handphone penerima dana. Kemudian sampaikan kode transaksi yang dihasilkan pada penerima dana. Penerima dana juga akan mendapatkan kode OTP pada nomor handphone yang dituju," ujar Corina.

 

3 dari 3 halaman

Kelipatan Rp 50.000

Dia menambahkan, nominal uang yang dapat ditarik adalah kelipatan Rp 50 ribu hingga maksimal Rp 1.250.000. Nominal tersebut berlaku untuk tujuan transaksi diri sendiri, dan maksimal tarik tunai Rp 500 ribu untuk orang lain.

"Ke depannya, kami akan kembangkan transaksi cashless dan cardless untuk setor tunai ke tabungan dan transaksi digital lainnya," tukas Corina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini