Sukses

Pantau Jalur Mudik, Direksi Pertamina Bagi-Bagi BBM Gratis

Komisaris Pertamina, Condro Kirono bersama dengan Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid menyapa pelanggan setia Pertamina

Liputan6.com, Jakarta - Beragam program promo dan kemudahan bertransaksi secara non-tunai yang ditawarkan Pertamina melalui aplikasi MyPertamina disambut baik oleh banyak lapisan masyarakat.

Hal itu terlihat saat Komisaris Pertamina, Condro Kirono bersama dengan Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid menyapa pelanggan setia Pertamina saat melakukan pemantauan langsung jalur Tol Trans Jawa dalam rangka menjamin ketersediaan stok BBM dan LPG jelang Lebaran pada Rabu (20/5) hingga Kamis (21/5).

Sesuai dengan protokol COVID-19, dia menjelaskan, selain setiap operator telah dilengkapi APD berupa masker, sarung tangan dan ketersediaan handsanitizer untuk pelanggan, dalam kesempatan ini juga diberikan juga alternatif pembayaran non-tunai untuk meminimalisir memegang uang yang tergolong benda yang sering tersentuh banyak orang.

"Hal ini diharapkan mampu meminimalisir penyebaran virus tersebut danmemberikan kenyamanan bagi pelanggan untuk bertransaksi di SPBU," terang Mas'ud dalam keterangannya, Jumat (22/5/2020).

Di sepanjang SPBU yang dikunjungi, beberapa pelanggan setia beruntung seperti sopir truk mendapatkan hadiah langsung berupa gratis pembelian BBM yang langsung dibayarkan oleh Komisaris Pertamina dan Direktur Pemasaran Retail Pertamina sembari menjelaskan cara bertransaksi non-tunai melalui aplikasi MyPertamina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edukasi

Beberapa pelanggan pun diberikan bingkisan kesehatan berupa vitamin, masker, handsanitizerdan minuman untuk berbuka puasa.

"Selain memberikan apresiasi kepada pelanggan setia, edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran secara cashless kami lakukan," tambahnya.

Mas'ud pun menambahkan masyarakat bisa mendapatkan cashback dengan membeli produk–produk BBM Pertamina tertentu sesuai dengan syarat dan ketentuan di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina.

Saat ini Pertamina memberikan banyak promo menarik diantaranya promo cashback 50% bagi pengemudi Ojek Online untuk pembelian Pertalite, cashback 50 persen bagi Angkutan Kota untuk pembelian produk pertalite dan dexlite, serta cashback 30 persen bagi masyarakat umum untuk pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.