Sukses

Top 3: Klarifikasi Kemenhub Soal Kabar Budi Karya Kembali Positif Corona

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (17/5/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) angkat bicara soal pemberitaan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang kembali positif virus corona (Covid-19).

Menhub Budi Karya Sumadi sebelulmnya memang dinyatakan positif Covid-19 pada 14 Maret 2020 dan menjalani perawatan di RSPAD. Saat dirawat di RSPAD Menhub menjalani tes PCR pertama dan hasilnya dinyatakan negative. Namun 15 hari kemudian Menhub dinyatakan positif setelah menjalankan tes kedua.

Namun demikian, Kemenhub memastikan pada 27 April 2020 Menhub Budi Karya dinyatakan sembuh oleh dokter Budi Sulistya, Sp THT, Wakil Kepala RSPAD.

Artikel mengenai Menhub Budi Karya Sumadi ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang ayak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (17/5/2020):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Soal Kabar Menhub Kembali Positif Corona, Ini Klarifikasi Kemenhub

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengklarifikasi berita terkait Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang kembali positif virus corona (Covid-19).

"Perlu kami sampaikan bahwa judul berita tersebut menyesatkan dan berpotensi merugikan Menhub Budi Karya Sumadi," ungkap Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Sabtu (16/5/2020).

Menurut dia, saat ini Menhub Budi Karya Sumadi dalam kondisi sehat dan telah aktif kembali sebagai Menteri Perhubungan sejak 27 April 2020. Pihak RSPAD yang merawat Menhub juga telah menegaskan bahwa hasil dua tes PCR terakhir juga membuktikan Menhub telah bebas Covid-19.

Simak artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Ingin Kaya, Coba Terapkan 7 Trik Mengumpulkan Uang Ini

Menjadi kaya tidak pernah benar-benar “mudah”, terutama ketika Anda mengejar impian itu sendirian. Ini bukan hanya tentang seberapa kerja keras yang dilakukan, tetapi juga cara mengatur pikiran dan keyakinan bawah sadar Anda tentang uang.

Jangan khawatir, ada cara untuk mengatasi hambatan seperti itu. Ketika sampai pada alam bawah sadar Anda, triknya adalah untuk mengelabui itu.

Anda bisa mencoba 7 trik berikut untuk mengumpulkan uang, dilansir dari laman Freemalaysiatoday.com, Sabtu (16/5/2020).

Simak artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Luhut Soal Penumpukan Penumpang di Bandara Soetta: Itu Kita Salah

Pada 14 Mei 2020 lalu, sempat terjadi penumpukan penumpang pesawat terbang di Bandara Soekarno-Hatta. Sempat terjadi antrean calon penumpang pesawat di posko pemeriksaan dokumen perjalanan yang terletak di Terminal 2.

Menanggapi itu, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengakui pemerintah salah mengeluarkan kebijakan.

"Itu juga kita salah tapi kita tata lagi supaya pemberangkatan itu bisa (sesuai protokol kesehatan). Tadi pagi saya lihat jaraknya sudah lumayan," kata Luhut dalam Bincang Khusus Sesi IV RRI, Jakarta, Sabtu (16/5).

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini