Sukses

7 Puskesmas Rujukan Corona Covid-19 di Tangsel Dapat Bantuan Ribuan APD

Puskesmas saat ini menjadi fasilitas dan tenaga kesehatan tingkat pertama atau garda terdepat dalam penanganana Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak tujuh puskesmas rujukan penanganan virus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mendapat ribuan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Rumah Pintar BSD City.

Seperti diketahui, Puskesmas saat ini menjadi fasilitas dan tenaga kesehatan tingkat pertama atau garda terdepat dalam penanganana Covid-19. Terlebih saat ini Kota Tangsel yang berbatasan langsung dengan Jakarta, menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

Maria Chatarina, CSR Departement Head BSD City, Sinar Mas Land mengatakan, sumbangan alat kesehatan yang diberikan sebagai bentuk perhatian pengembang raksasa itu, terhadap kesehatan warga Tangerang Selatan.

“Sumbangan ini kami salurkan ke Puskesmas sehingga masyarakat merasa lebih nyaman dalam mendapatkan konsultasi kesehatan,” ujar Maria.

Adapun sumbangan alat kesehatan yang diberikan berupa 350 face shields, 700 masker kain, 70 liter sanitizer, dan 200 liter disinfektan. Ribuan APD dan penunjangnya, didistribusikan ke Puskesmas di Rawabuntu Kecamatan Serpong, Bakti Jaya Kecamatan Setu, Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara, Pondok Aren Kecamatan Pondok Aren, Benda Baru Kecamatan Pamulang, Pondok Ranji Kecamatan Ciputat Timur, dan Kampung Sawah Kecamatan Ciputat Timur.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kerja sama antara Sinar Mas Land dengan Polres Tangerang Selatan sebagai aparat pemerintah dan komunitas masyarakat Gerakan Sosial Independen Masks for You dalam mendukung para tenaga medis memerangi wabah Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Lawan Corona

Gerakan Sosial Independen Masks for You yang memiliki tagline “Melindungi Diri untuk Lindungi Negeri” merupakan mitra Rumah Pintar BSD City.

Komunitas nirlaba dan nonpolitis ini bergerak untuk membantu Indonesia melawan pandemi COVID-19 dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

”Dengan pelibatan tiga unsur, yaitu swasta, pemerintah, dan komunitas masyarakat, kami berharap kegiatan ini menjadi sinergi dalam melawan wabah virus COVID-19,” kata Maria.

Sementara, Kepala Puskesmas Rawabuntu dr Hartono mengatakan, dalam penanganan pasien positif COVID-19, para tim medis di Puskesmas sangat membutuhkan beragam alat kesehatan untuk menunjang tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi virus COVID-19.

“Kami berterima kasih kepada Sinar Mas Land yang turut memberi dukungan untuk kesehatan masyarakat Tangerang Selatan,” ujarnya. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.