Sukses

Perbandingan Keuntungan Pakai Traveloka PayLater dan Bank Transfer

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan era digital yang pesat saat ini, sangat membantu masyarakat dunia memberikan kemudahan layanan dan cakupan tanpa batas. Sebagai contoh, kemajuan teknologi bisa dirasakan dalam dunia finansial. Termasuk dalam hal transaksi pembayaran. 

Salah satu metode yang tengah digemari oleh kaum millennial adalah Traveloka Paylater. Namun, apa sih yang membuat sistem pembayaran itu unggul dibandingkan dengan bank transfer lainnya? Dikutip dari berbagai sumber berikut keunggulannya.

Registrasi lebih cepat dan mudah

Tahukah kamu membuat Traveloka PayLater lebih cepat dan mudah ketimbang masak mie instan? Pasalnya, kamu cukup mendaftar melalui aplikasi Traveloka dan membutuhkan Kartu Tanda Penduduk. Proses itu hanya menghabiskan waktu 5 menit saja. 

Berbeda dengan ketika kamu harus membuka rekening bank yang mengharuskan untuk menyiapkan KTP, NPWP atau Kartu Keluarga (KK). Belum lagi kamu harus mengisi formulir yang bisa membuang waktu. Ditambah kamu harus ke kantor cabang terdekat untuk mendaftar dan hanya buka pada jam kantor saja. 

Dengan Traveloka PayLater, kamu bisa melakukannya hanya dengan smartphone dimanapun dan kapanpun. Karena Traveloka PayLater melayani kamu selama 24 jam.

Proses transaksi 

Saat kamu sudah terdaftar dan terverifikasi, kamu bisa langsung menggunakan transaksi pembayaran PayLater. Kamu cukup buka smartphone dan hanya butuh 2 klik di Traveloka App  untuk menyelesaikan transaksi itu. 

Saat menggunakan PayLater kamu bisa membeli produk yang ditawarkan oleh Traveloka. Sebagai contoh kamu bisa membeli tiket pesawat walaupun mendadak bahkan PayLater bisa digunakan untuk bayar tagihan listrik. Berbeda dengan bank transfer umumnya yang sangat terbatas untuk digunakan di luar negeri.

Ketika melakukan transfer bank biasanya menyedot pulsa untuk SMS konfirmasi untuk mobile banking. Sedangkan melalui PayLater, kamu hanya perlu menggunakan kuota internet saja dan tidak perlu mengurangi pulsa untuk SMS.

Selain itu, Traveloka PayLater juga bisa digunakan untuk transaksi booking hotel, tiket kereta api, dan nonton bioskop. Tak hanya itu, PayLater juga bisa digunakan untuk membayar tagihan, seperti tagihan BPJS Kesehatan, Listrik, TV Kabel. Tidak termasuk untuk pembelian pulsa dan paket internet.  

Bisa cek histori transaksi lewat aplikasi

Transaksi melalui Traveloka PayLater tidak hanya lebih praktis dan aman, kamu juga tetap bisa mengontrol pengeluaran dengan melihat riwayat transaksi. Kamu tidak perlu direpotkan dengan men-download aplikasi lain untuk melihat setiap transaksi. 

Belum lagi saat kamu menggunakan mobile banking kamu hanya bisa melihat transaksi 30 hari saja. Sedangkan PayLater bisa melihatkan seluruh riwayat transaksi dengan mudah. Hal berbeda ketika melihat riwayat transaksi perbankan, khususnya yang berkaitan dengan riwayat transaksi lebih dari satu tahun perlu menghubungi pihak bank.

Sistem Pembayaran

Traveloka PayLater memiliki fitur billing cycle yang nggak ribet, yaitu pembayaran hanya pada satu tanggal. Fitur tersebut bisa membuat kamu aware tentang pengeluaran dimana kamu cukup membayar tagihan pada 1 tanggal saja. 

Memakai PayLater sama saja dengan cicilan tanpa kartu kredit dan kamu bisa mencicilnya sesuai kebutuhan kamu, tersedia 2-12 bulan. Dengan cicilan, kamu bisa terbantu untuk mengelola aliran keuangan. 

Berbeda dengan pembayaran melalui transfer bank yang bisa langsung mengurangi saldo kamu dalam jumlah yang banyak sesuai dengan nilai transaksi. Dibalik itu, menggunakan PayLater juga menjaga keberadaan uang tunai kamu yang mungkin saja bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan lain.

Jaminan keamanan

Bicara keamanan, Traveloka PayLater aman karena didukung oleh Pasar Dana Pinjaman (Danamas) dan Caturnusa Sejahtera Finance. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan keuangan berbasisi teknologi yang sudah mengantongi izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Akun Traveloka PayLater memiliki keamanan yang berlapis sehingga melindungi kamu dari resiko kriminal atau pembajak akun. Amit-amit jika Traveloka PayLater kamu digunakan oleh orang tak dikenal. 

Bayangkan jika hal itu terjadi pada bank transfer atau kartu debit, saldo pada tabungan kamu akan hilang dan tak bisa kembali. 

Lagi pula, Traveloka PayLater juga melapisi sistem keamanan dengan kode unik pada setiap transaksi yang digunakan. Sedangkan untuk bank transfer, hanya butuh kode pin yang bisa digunakan oleh orang lain. Ketika orang lain sudah mengetahui PIN ATM kamu, dia bisa bebas menggunakan baik untuk menguras saldo, transfer ke orang lain dan belanja.

Tak hanya keamanan, Traveloka PayLater juga kerap memberikan promo menarik di setiap transaksi. Kamu juga bakal mendapatkan Traveloka point usai transaksi. Traveloka Point itu bisa kamu gunakan untuk mendapatkan diskon atau bisa kamu tukarkan untuk membeli tiket pesawat. 

Bagaimana sudah tahu perbedaan PayLater dengan bank transfer lainnya? Kalau sudah begitu, yuk daftar Traveloka PayLater dan rasakan keuntungannya!

 

(*)

Loading