Sukses

Garuda Beri Diskon Harga Tiket hingga 40 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai nasional Garuda Indonesia berikan potongan harga (diskon) hingga 40 persen untuk rute-rute tertentu. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung mobilitas para pengguna jasa sekaligus untuk menindaklanjuti komitmen pemerintah khususnya Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN dan Kementerian ESDM dalam menyediakan akses transportasi udara yang terjangkau bagi masyarakat.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan bahwa potongan harga tersebut berlaku untuk pembelian tiket Garuda Indonesia baik melalui Online Travel Agent (OTA), Mobile Apps, Website maupun Ticketing Office Garuda Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pemberian potongan harga ini berlaku untuk periode perjalanan pada tanggal 10 Desember 2019 - 31 Januari 2020. Potongan harga berlaku pada hari-hari tertentu di rute-rute domestik tertentu," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Adapun rute-rute domestik tersebut di antaranya Balikpapan-Yogyakarta, Biak-Makassar, Denpasar-Ambon, Denpasar-Kupang, Jakarta-Balikpapan, Jakarta-Palangkaraya, Jakarta-Nias, Jayapura-Nabire, Mamuju-Makassar, Palu-Makassar, Timika-Nabire, Yogyakarta-Makassar. Potongan harga tersebut berlaku pada setiap hari Selasa dan Kamis.

Sedangkan untuk rute Jakarta-Jayapura potongan harga berlaku pada hari Selasa, Rabu dan Kamis. Sementara itu rute Jakarta-Silangit potongan harga berlaku pada hari Jumat dan Minggu.

“Langkah Garuda Indonesia ini merupakan upaya Perusahaan dalam memberikan kesempatan bagi para pengguna jasa untuk dapat merayakan momen khusus ini bersama dengan keluarga dan kerabat yang jauh," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kursi Tambahan

Selain memberikan potongan harga, Garuda Indonesia juga telah menyiapkan 30.630 kursi tambahan (extra seat) untuk penerbangan domestik dan internasional sebagai langkah antisipasi menghadapi kenaikan jumlah penumpang selama periode peak season Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kenaikan jumlah penumpang ini diperkirakan mulai pada 20 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020. kursi tambahan yang disiapkan Garuda Indonesia terdiri dari 17.496 kursi untuk frekuensi penerbangan tambahan dan 13.134 kursi dengan pengoperasian armada yang lebih besar.

“Namun demikian, kami akan terus memantau perkembangan dari kebutuhan pasar selama periode peak season ini berlangsung jika diperlukan penyesuaian kapasitas penerbangan lebih lanjut”, lanjut Pikri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan dan promosi lainnya, silakan hubungi contact center Garuda Indonesia 24-jam di nomor 08041807807 atau melalui media sosial resmi Garuda Indonesia yaitu Twitter @garudacares dan @IndonesiaGaruda, Instagram @garuda.indonesia, dan Facebook Garuda Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.