Sukses

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru Pelindo III Siap Antar Gratis Dua Puluh Ribu Pemudik

Jelang libur natal dan tahun baru PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III akan memberikan pelayanan berupa angkutan mudik bus gratis ke sejumlah kota tujuan untuk mudik sebagai bentuk upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Jelang libur natal dan tahun baru PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III akan memberikan pelayanan berupa angkutan mudik bus gratis ke sejumlah kota tujuan untuk mudik sebagai bentuk upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ini merupakan layanan angkutan mudik gratis Natal dan tahun baru atau Nataru pertama yang akan disediakan oleh Pelindo III. Kurang lebih 20 ribu pemudik pada momen Natal dan tahun baru 2019 akan menikmati layanan Pelindo III ini.

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan, pemberian layanan mudik gratis natal dan tahun baru 2019 ini merupakan bentuk nyata Pelindo III dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang kapal yang sandar di pelabuhan Pelindo III, selain itu hal ini juga untuk lebih mendekatkan  perusahaan kepada masyarakat.

“Ini adalah salah satu upaya Pelindo III dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita akan memberikan layanan angkutan mudik berupa bis gratis ke sejumlah kota mengingat cukup tingginya jumlah pemudik Natal dan tahun baru yang singgah di pelabuhan, sehingga kami harapkan mereka mendapatkan kenyamanan dalam program ini,” imbuh Doso Agung.

Rencananya, fasilitas angkutan bus mudik gratis ini akan diselenggarakan di tiga pelabuhan di bawah naungan Pelindo III di antaranya adalah Tanjung Mas Semarang, Tanjung Perak Surabaya dan Tenau Kupang Nusa Tenggara Timur. Dari tiga pelabuhan tersebut, para pemudik akan langsung diantar sampai ke sejumlah kota tujuan menggunakan bus di antaranya menuju Soe dan Kefa untuk wilayah pelabuhan Tenau Kupang, Solo dan Jogja untuk wilayah pelabuhan Tanjung Mas serta Bojonegoro, Kediri, Ngawi, dan Madiun untuk penumpang dari wilayah pelabuhan Tanjung Perak.

Fasilitas angkutan mudik gratis ini nanti akan mulai bisa dinikmati para penumpang di tiga pelabuhan tersebut mulai tanggal 18 hingga  25 Desember 2019. Penumpang pun tidak perlu repot mendaftar namun bisa langsung menggunakan fasilitas bus yang sudah disediakan oleh Pelindo III di masing masing pelabuhan. Rencananya kegiatan ini akan menjadi pelayanan rutin Pelindo III tiap tahunnya kepada masyarakat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini