Sukses

Top 3: Pegawai Kemenkeu Rindu Tunjangan Kinerja

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 4 Desember 2019

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemberian hadiah dan penghargaan bagi pegawai sangat penting untuk menunjang kinerja. Dia bahkan berkelakar, pegawai kadang kala lebih merindukan penghargaan berupa tunjangan kinerja (tukin) dibanding kehadiran menteri.

Sri Mulyani mengatakan, lingkungan Kemenkeu saat ini sudah mulai bersih dari praktik korupsi. Akar penyebab korupsi satu per satu diberantas hingga tuntas. Untuk itu, harus ada keseimbangan agar pegawai merasa dihargai.

Artikel mengenai pernyataan Sri Mulyani soal tunjangan kinerja ini ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artilel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 4 Desember 2019:

1. Sri Mulyani: Pegawai Kemenkeu Lebih Rindu Tukin Dibanding Menteri

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemberian hadiah dan penghargaan bagi pegawai sangat penting untuk menunjang kinerja. Dia bahkan berkelakar, pegawai kadang kala lebih merindukan penghargaan berupa tunjangan kinerja (tukin) dibanding kehadiran menteri.

"Artinya jangan cari penjahat terus, yang kerja bagus bagus kan sebetulnya lebih banyak. Dan mereka kita kasih reward entah reward nya tukin. Itu yang dirindukan sekali. Mereka rindunya tukin, bukan menterinya, mereka rindu tukin," ujar Sri Mulyani di Kantor DJP, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Sri Mulyani mengatakan, lingkungan Kemenkeu saat ini sudah mulai bersih dari praktik korupsi. Akar penyebab korupsi satu per satu diberantas hingga tuntas. Untuk itu, harus ada keseimbangan agar pegawai merasa dihargai.

Baca artikel selengkapnya di sini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ingat, Jangan Gunakan Kartu Kredit untuk Ini Biar Tak Rugi

 Kartu kredit menjadi fasilitas keuangan dengan tingkat pengguna yang sangat tinggi, bahkan masih terus meningkat setiap tahunnya. Banyak orang membutuhkan layanan perbankan yang satu ini. Barangkali Anda salah satunya.

Penggunaan yang praktis dan bisa diterima di hampir seluruh belahan dunia, merupakan alasan utama mengapa sepanjang tahun transaksi kartu kredit begitu tinggi.

Jika Anda termasuk pengguna aktif kartu kredit, tentu menikmati bagaimana nyamannya melakukan transaksi dengan alat pembayaran ini.

Bisa digunakan untuk berbagai transaksi keuangan sekaligus, namun bukan berarti penggunaan kartu kredit akan selalu menguntungkan Anda selaku pengguna.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Cara Mudah Hindari Penolakan Klaim Asuransi Kesehatan

Kesehatan merupakan salah satu aset terpenting yang selalu harus dijaga dengan baik. Tubuh yang sehat dan prima memungkinkan Anda melakukan berbagai aktivitas dengan leluasa, bahkan menikmati hidup yang lebih bahagia dari waktu ke waktu.

Biaya kesehatan tentu tak bisa dianggap enteng, mengingat bisa saja ada banyak risiko penyakit dan hal lainnya yang membutuhkan berbagai penanganan medis.

Inilah salah satu alasan utama mengapa sangat penting menggunakan layanan asuransi kesehatan. Sehingga berbagai risiko di dalam kesehatan bisa dialihkan kepada pihak perusahaan asuransi. 

Saat Anda menggunakan layanan asuransi kesehatan, mengajukan klaim tentu menjadi hal yang kerap dibutuhkan.

Pengajuan klaim asuransi kesehatan ini akan tergantung pada kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak perusahaan asuransi yang Anda miliki.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.