Sukses

Cuti Habis tapi Butuh Refreshing? Coba Ikuti Tips Ini

Berikut beberapa tips yang dapat Anda coba ketika cuti habis namun butuh refreshing

Liputan6.com, Jakarta Pernah mengalami stres dan kebosanan akibat rutinitas pekerjaan yang padat?. Tenang, Anda tak sendiri, sebagian besar orang juga mengalami hal yang sama.

Lantas bagaimana cara untuk mengatasinya?. Salah satu cara untuk mengobatinya adalah dengan mengambil cuti untuk berlibur.

Ada segudang manfaat yang bisa Anda dapat dari liburan, seperti membantu pikiran tetap tenang, meningkatkan produktivitas, meningkatkan konsentrasi dan kreativitas, hingga baik untuk kesehatan.

Namun bagaimana jika ingin liburan tapi ternyata cuti Anda di akhir tahun telah habis? Tak usah murung dan bersedih, berikut beberapa tips yang dapat Anda coba ketika cuti habis namun butuh refreshing, seperti dikutip dari Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, @kemnaker:

1. Berlibur saat akhir pekan

Siasati perjalanan singkat dengan mulai berkemas pada Kamis malam. Berangkatlah menuju destinasi liburan Anda pada Jumat sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Cari destinasi yang dekat

Liburan enggak harus pergi jauh ke luar kota. Anda bisa memanfaatkan tempat wisata yang berada tak jauh dari tempat tinggal.

3. Jalan-jalan di dalam kota

Hemat, menyenangkan, dan tidak memakan banyak waktu, explore lagi kota Anda untuk dijelajahi.

3 dari 3 halaman

4. Reuni bersama teman-teman lama

Ajak teman-teman Anda yang sudah jarang berjumpa untuk ngobrol bareng dan berbagai cerita, daripada Anda hanya menghabiskan waktu di rumah saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini