Sukses

Bareksa Bersama OVO Uji Coba Pembayaran Reksa Dana Pakai QRIS Code

Liputan6.com, Jakarta Marketplace investasi Bareksa bersama perusahaan uang elektronik OVO melakukan uji coba pembayaran reksa dana dengan moda pembayaran baru, yakni QRIS (QuickResponse Indonesia Standard).

Uji coba terobosan ini digelar pada acara Digital Wealth Style yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI di Jakarta pada Minggu (3/11/2019).

“Perkembangan pesat investasi retail di Indonesia yang terjadi 2-3 tahun belakangan ini menuntut adanya metoda pembayaran yang semakin mudah dan dapat diakses oleh masyarakat luas. Karena itulah Bareksa bersama OVO melakukan uji coba ini," ujar Co-Founder dan CEO Bareksa yang juga merupakan Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra.

Dia mengatakan uji coba sejalan dengan langkah OJK yang mulai menjajaki pembayaran investasi reksa dana melalui emoney dan peluncuran QRIS sebagai terobosan strategis Bank Indonesia dalam mendorong moda uang elektronik yang universal.

Dengan penggunaan QRIS code sebagai metode pembayaran baru di dunia e-investasi ini, diharapkan dapat mendorong semakin banyak generasi milenial berinvestasi di reksa dana dan menjadikannya sebagai bagian gaya hidup mereka.

“Generasi milenial kita sudah dididik oleh dunia e-commerce, online travel, ojol, dan lainnya. Di mana proses transaksi dan pembayaran telah berlangsung secara seamless, begitu mudah, dan hampir seketika. Karena itulah, dunia e-investing juga harus segera bergerak ke arah itu,” kata Karaniya.

 

2 dari 2 halaman

Cepat

Pembayaran melalui QRIS code tidak hanya mudah, tetapi juga cepat dan murah sehingga sangat mendukung bagi pertumbuhan investasi secara elektronik di masa mendatang.

Menggunakan QRIS code ketika melakukan transaksi reksa dana di Bareksa sangatlah mudah. Pengguna bisa melakukan order pembelian reksa dana melalui situs web atau aplikasi Bareksadan membayar melalui aplikasi OVO bagi nasabah yang sudah terverifikasi sebagai penggunaOVO Premium.

Di aplikasi OVO, pengguna tinggal memindai QRIS code di gerai Bareksa saatmelakukan pembayaran untuk pembelian reksa dana.