Sukses

Tips Sukses Wulan Guritno Jadi Pengusaha

Wulan Guritno membuka pusat perawatan kecantikan bernama Poetre Spa

Liputan6.com, Jakarta Fenomena selebriti yang jalankan bisnis diluar karir tampaknya saat ini tengah marak. Seperti yang dilakukan Wulan Lorraine Guritno, yang kini membuka pusat perawatan kecantikan bernama Poetre Spa.

Dalam satu kesempatan, Wulan menyempatkan diri untuk berbagi cerita dari kegiatan usaha yang dijalankannya. Sebagai langkah awal, ia mengatakan bahwa pelaku usaha harus berani mengambil risiko.

"Awal mula cerita aku belajar berbisnis juga adalah memang kita harus berani ambil risiko. Dan bisnis tidak melulu dengan uang besar, apalagi sekarang terbantu dengan sosial media digital, dimana kita bisa berbisnis dengan home industri dan sebagainya," urainya di Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Dia kemudian menceritakan pengeluaran modal pertama dalam kegiatan bisnis. Wulan mengaku, mulanya dirinya ikut menaruh saham 10 persen di Restoran Takigawa sebelum membuat Poetre Spa pada sepuluh tahun lalu.

"Aku belajar dari Mas Ian (pemilik) Takigawa. Berkat dia saya belajar dan akhirnya sahabat-sahabat saya membhat dan mengaplikasikan apa yang Mas Ian buat di Takigawa. Akhirnya kita makin ke sini setelah trial and error, walaupun naik-turun tapi sampai sekarang masih bertahan," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitra dengan Teman

Lebih lanjut, ia membeberkan kisahnya bersama dengan beberapa teman memulai bisnis. Mulanya, ia membuat Poetre Spa dan kemudian mengembangkan sayap ke sektor waralaba (franchise).

"Aku tuh pingin punya sesuatu yang punya saya sendiri, kreasi saya sendiri. Saya bersama teman-teman bergabung membuat Poetre. Kemudian kan kita ada masa mulai dan belajar. Memang saya pada dasarnya tidak mau punya salon, maunya punya bisnis lebih dari itu. Makanya jatuh pada bisnis franchise," tukas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.