Sukses

Jadi Dirut Baru, Sunarso Bakal Bawa BRI Go Digital

Liputan6.com, Jakarta - Sunarso resmi menjabat sebagai Direktur Utama di PT Bank rakyat Indonesia Tbk (BRI) mulai Senin. Fokus dia ke depan akan membawa bank pelat merah tersebut menjadi lebih digitalisasi.

Sunarso menjelaskan, BRI sejak lahir sudah memiliki DNA sebagai bank yang diperuntukan menyasar hingga segmen rakyat di pelosok.

Dengan tanpa menghilangkan ciri khas tersebut, dia menegaskan akan membawa BRI lebih digital agar mampu menyasar ke segmen yang lebih kecil lagi.

"Komitmen tim saya kira tetap konsisten kita akan dominan di UMKM. Saya ulangi, komitmen kami BRI akan tetap dominan di UMKM dengan misi bahwa BRI ini harus bisa melayani rakyat sebanyak mungkin dengan harga semurah mungkin," kata dia, sesaat usai diresmikan sebagai Dirut, di Gedung BRI 1, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Dengan digitalisasi, dia menegaskan segala aktivitas perbankan khususnya di BRI akan menjadi lebih cepat dan efisien. Bahkan dia membuat semboyan "Go Smaller Go Shorter" yang berarti menyasar segmen lebih kecil namun dengan proses lebih cepat berkat digitalisasi.

"Digitalisasi ini akan mengarah pada 2 hal, pertama mendigitalkan bisnis proses untuk memperoleh efisiensi kedua digitalisasi harus menemukan new bisnis model untuk mengcreate new bisnis baru," ujarnya.

Digitalisasi sendiri, lanjutnya, butuh budaya atau culture terntu sehingga dipastikan harus ada transformasi dalam perusahaan.

"Sudah pastilah kita harus transformasi perusahaan ini di dua area, digital dan cultural. Sasarannya, kita akan lebih fokus pada mikro lebih tepatnya itu akan lebih mikro lagi go smaller go shorter, harus mengarah ceruk pasar lebih kecil. Go smaller go shorter untuk BRI ke depan," tutupnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

2 dari 3 halaman

Sunarso Diangkat Jadi Dirut BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Rapat tersebut memutuskan adanya pengangkatan Direktur Utama (Dirut) yaitu Sunarso.

Sunarso sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dirut. Dia naik ke posisi Dirut menggantikan Suprajarto yang digeser menjadi Dirut BTN. 

Sementara itu, posisi Wadirut yang ditinggalkan Sunarso kini diisi oleh Catur Budi Harto.

"Direktur utama Sunarso, wakil direktur utama Catur Budi Harto," kata Sunarso dalam acara konpers usai RUPLSB, di Gedung BRI 1, Jakarta, Senin (2/9).

Selain itu, perombakan juga terjadi pada jajaran direksi. Ada 4 orang direksi BRI yang posisinya diganti oleh orang lain. Ada beberapa orang yang dicopot dan diganti.

"RUPSLB juga memutuskan perubahan anggota dewan komisaris dan direksi," ujarnya.

Dengan demikian struktur direksi dan dewan komisaris BRI saat ini adalah sebagai berikut :

1. Direktur Utama: Sunarso

2. Wakil Direktur Utama: Catur Budi Harto *dari BNI*

3. Direktur Ritel dan Menengah: Priyastomo

4. Direktur Bisnis Mikro (berubah dari Direktur Mikro dan Kecil): Supari

5.Direktur Konsumer : Handayani

6. Direktur Jaringan dan Layanan: Ahmad Solichin Lutfiyanto

7. Direktur Keuangan : Haru Koesmahargyo

8. Direktur Digital, TI & operasi (berubah dari

9. Direktur Teknologi Informasi dan Operasi): Indra Utoyo

9. Direktur Hubungan Kelembagaan & BUMN (berubah dari Direktur Hubungan Kelembagaan): Agus Noorsanto

10. Direktur Human Capital: Herdi Rosadi Harman *dari Telkom*

11. Direktur Manajemen Risiko: Agus Sudiarto

12. Direktur Kepatuhan: Azzizatun Azimah.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Innovation Lab Program, Langkah Nyata BRI Dorong UMKM Naik Kelas
Artikel Selanjutnya
Cara BRI Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer