Sukses

Top 3: Mati Lampu di Jakarta dan Sekitarnya

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 5 Agustus 2019.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menyatakan bahwa mati lampu atau listrik padam di Jakarta dan sekitarnya terjadi akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV. Gangguan tersebut mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan, gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami pemadaman.

Artikel mengenai mati lampu di Jakarta, Banten, Jawa Barat dan sebagian Jawa Tengah ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 5 Agustus 2019:

1. PLN: Mati Lampu Tak Sampai Pukul 00.00 WIB

PT PLN (Persero) memastikan padamnya listrik untuk wilayah Jabodetabek hingga Jawa Tengah tak sampai pukul 00.00 WIB. Hal itu disampaikanya pada konferensi pers di P2B Gandul Minggu sore ini.

"Kalau Jakarta kita perkirakan memakan waktu 3 jam. Kalau Jawa Barat dan Banten 4 sampai 5 jam. Mudah-mudahan tidak lewat pukul 00.00 WIB, (Senin dini hari)," tutur Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani di Depok, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019).

Inten menegaskan, saat ini pihaknya tengah berupaya memasok listrik kembali dari timur ke barat untuk memulihkan pemadaman listrik yang terjadi.

Simak artikel selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Listrik di Jakarta dan Sekitarnya Padam

Aliran listrik di Jakarta dan sekitarnya padam kurang lebih sejak pukul 12.00 WIB. Sampai saat ini belum ada penjelasan dari pihak PT PLN (Persero) mengenai penyebab mati listrik ini.

Shinta, salah satu warga di Tangerang Selatan mengatakan bahwa listrik di rumahnya mulai mati sekitar pukul 11.55 WIB. Hingga pukul 12.20 WIB, listrik belum juga menyala.

Hal yang sama juga dialami oleh Bawono yang tinggal di Setiabudi, Jakarta. lisrik mulai padam sekitar pukuol 12.00 WIb WIB dan sampai saat ini belum menyala kembali.

Simak artikel selengkapnya di sini.

 

3 dari 3 halaman

3. Sampai Jam 21.00 WIB, Masih Ada 4.619 Wilayah di Jakarta yang Mati Lampu

Meski PT PLN (Persero) menyatakan bahwa telah memperbaiki pasokan listrik, tetapi masih ada ribuan wilayah di DKI Jakarta yang mengalami pemadaman.

Berdasarkan data yang dihimpun dari situs pelita.plnjaya.co.id yang merupakan situs resmi PLN Distribusi Jakarta, sampai Minggu malam (4/8/2019) pukul 21.00 WIB, masih ada 4.619 wilayah di Jakarta yang mengalami pemadaman.

Dari keterangan situs tersebut, wilayah yang mengalami pemadaman listrik di sekitar Bandengan, Cengkareng, Bintaro, Menteng Teluk Naga, Ciputat, dan Cikokol.

Simak artikel selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.