Sukses

Mati Lampu Jakarta dan Sekitarnya Akibat Gangguan Sistem Transmisi Ungaran

PT PLN (Persero) menyatakan bahwa listrik padam di Jakarta dan sekitarnya terjadi akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi ungaran dan pemalang 500 kV.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) menyatakan bahwa mati lampu atau listrik padam  di Jakarta dan sekitarnya terjadi akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV. Gangguan tersebut mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan, gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami pemadaman.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan"kata Made, dalam keterangan tertulis, Minggu (4/8/2019).

Selain itu terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat.

“sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat listrik padam ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal” Tutup Made.

Pengaturan penormalan dilakukan dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Listrik di Jakarta dan Sekitarnya Padam

Aliran listrik di Jakarta dan sekitarnya padam kurang lebih sejak pukul 12.00 WIB. Sampai saat ini belum ada penjelasan dari pihak PT PLN (Persero) mengenai penyebab mati listrik ini.

Shinta, salah satu warga di Tangerang Selatan mengatakan bahwa listrik di rumahnya mulai mati sekitar pukul 11.55 WIB. Hingga pukul 12.20 WIB, listrik belum juga menyala.

Hal yang sama juga dialami oleh Bawono yang tinggal di Setiabudi, Jakarta. lisrik mulai padam sekitar pukuol 12.00 WIb WIB dan sampai saat ini belum menyala kembali.

Idris, warga Tebet Jakarta Selatan pun juga mengalami mati lampu. "Dari jam 12.00-an tadi, Sampai sekarang belum menyala juga," jelas dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini