Sukses

Mau Kaya Raya seperti Jeff Bezos? Yuk Simak 3 Tips Rahasianya

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi orang terkaya di bumi, tentu tidak mudah diraih Jeff Bezos. Dibutuhkan waktu dan kerja keras yang begitu besar untuk membangun kekayaan serta kerajaan bisnisnya menjadi seperti saat ini.

Pada Juli 1994, merupakan tahun pertama bagi Jeff Bezos memulai bisnisnya yaitu "Cadabra, Inc.". Sayangnya, nama ini tidak bertahan lama. Sehingga membuat Bezos mengganti namanya menjadi "Amazon".

Selama 25 tahun perjalanan kariernya, Jeff Bezos mengalami fase yang begitu naik-turun. Hingga akhirnya kini, Amazon menjadi salah satu e-commerce terbesar yang bernilai USD 950 miliar dan membuatnya menjadi orang terkaya di bumi.

Tentunya kesuksesan yang diraih Jeff Bezos membuat banyak orang bertanya-tanya. Sebenarnya hal apa sajakah yang ia lakukan untuk menjadi sukses, dan kaya raya seperti saat ini? Penasaran?

Dilansir dari laman CNBC, berikut tiga hal yang membuat Jeff Bezos sukses dan kaya raya:

2 dari 5 halaman

1. Memiliki Visi yang Terarah

"Visi merupakan hal yang sangat penting, namun ini bukan yang mengatur Anda per harinya," ujar orang terkaya di dunia tersebut.

Menurut Bezos, Anda harus menghabiskan waktu dengan hal-hal yang bermanfaat. Untuk itu, Anda harus memiliki visi atau tujuan yang jelas untuk dua bahkan hingga tiga tahun mendatang.

Dengan begini, hari-hari Anda setiap harinya akan terasa begitu termotivasi dan bersemangat.

 

3 dari 5 halaman

2. Jangan Takut Kritik

Tentunya setiap orang akan mengalami kritik. Baik itu kritik yang membangun atau bahkan menjatuhkan. Untuk itu, Jeff Bezos berpesan agar jangan pernah takut untuk dikritik. Jadikan kritik itu sebagai sebuah masukan yang akan membuat Anda lebih maju dan berkembang.

Selain itu, Bezos mengatakan setelah dikritik berusahalah untuk bisa mengambil keputusan agar dapat memperbaiki bisnis Anda.

 

4 dari 5 halaman

3. Gunakan Waktu Sebaik Mungkin

Waktu adalah uang, untuk itu gunakanlah waktu yang Anda miliki sebaik mungkin. Bagi Bezos waktu yang tepat akan membantu Anda untuk lebih bisa membangun bisnis menjadi lebih sukses.

Bezos juga berpesan, jika Anda memiliki waktu luang, mak sempatkanlah untuk memikirkan kelanjutan bisnis tersebut. Meskipun ini terkesan tidak efisien, namun hal ini sangat dibutuhkan untuk memberi masukan dan mengevaluasi bisnis yang sedang Anda bangun.

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hilang Rp 536 Triliun Usai Cerai, Jeff Bezos Tetap Orang Terkaya Sejagat
Artikel Selanjutnya
Orang Terkaya di Dunia Resmi Cerai Minggu Ini