Sukses

Gelar Pameran, Pedagang Kecil Ingin Produk UKM Masuk Pasar ekspor

Ippkindo berharap bahwa hasil karya anggotanya dapat mulai memasuki pasar ekspor.

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Pemberdayaan Pedagang Kecil Indonesia (Ippkindo) mengadakan 'Gebyar IPPKINDO 9th Expo'. Acara bertema 'UKM Goes Digital' ini, diselenggarakan untuk mendorong kinerja serta memperkenalkan karya UKM dalam negeri.

"Pameran kesembilan ini memang tidak terlalu besar, tapi kami berharap produk-produk ini cukup unik dan wakili kearifan lokal," Ketua Umum Ippkindo, Titi Cacuk Sudarijanto, di JCC, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Dia mengatakan, pada gelaran kali ini, Ippkindo berharap bahwa hasil karya anggotanya dapat mulai memasuki pasar ekspor. Karena itu, pihaknya mengundang perwakilan dari sejumlah negara.

"Kami juga mengundang perwakilan negara sahabat Asean, Jepang, Australia, dan ekuador. Dengan kehadiran negara sahabat itu jadi motivasi peserta pameran untuk memanfaatkan event ini memperoleh peluang pasar yang lebih luas," ujar dia.

Sementara Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kemenperin, Gati Wibawaningsih, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan Ippkindo. Sebab membantu promosi produk-produk lokal.

"Ini adalah merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah, acara ini tidak sendirian membuat pameran tetapi bisa bekerja sama dengan kementerian lain atau Ippkindo. Ibu-ibu Ippkindo ini harus diacungi jempol karena usia lebih dari saya tetapi masih giat," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Potensi UKM

Pemerintah, terutama Kementerian Perindustrian bakal terus mencari cara untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi UKM Indonesia.

"Kami dari kementerian perindustrian termotivasi kembali untuk membina IKM memproduksi produknya untuk lebih baik supaya bisa terserap dengan baik," tandasnya.

Sebagai informasi, pameran ini menghadirkan sejumlah produk unggulan, seperti, produk tekstil, produk kuliner, kerajinan tangan, serta roduk agro dan perikanan.

Reporter: Wilfridus Setu Embu 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.