Sukses

Canelo Alvarez Jadi Petinju dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Liputan6.com, Washington D.C. - Canelo Alvarez (28) menjadi petinju dengan gaji tertinggi tahun ini versi Forbes. Gajinya menembus USD 92 juta atau Rp 1,3 triliun (USD 1= Rp 14.345).

Nama petinju asal Meksiko ini terbilang spesial di 10 besar daftar atlet dengan gaji tertinggi. Pasalnya, atlet bergaji tinggi lain kebanyakan adalah atlet bola, baik itu sepak bola, basket, baseball, dan tenis.

Gaji Alvarez sebesar USD 92 juta ditambah dengan endorsement sebesar USD 2 juta (Rp 28,6 miliar). Total pendapatannya tahun lalu pun mencapai USD 94 juta (Rp 1,3 triliun).

Pria yang juga dikenal dengan nama Saul Alvarez ini ada di posisi keempat di daftar atlet dengan gaji tertinggi, tepat di belakang para pemain sepak bola tersohor di dunia, yakni Lionel Messi (peringkat 1), lalu Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Forbes menjelaskan kesuksesan para atlet di daftarnya merupakan kombinasi antara prestasi dan endorse dari bermacam perusahaan.

"(Mereka) meraih level tertinggi olahraga dunia, dan para orang pemasaran datang dengan tawaran endorsement demi menunjang produk mereka di seluruh dunia," jelas Forbes.

 
 
 
View this post on Instagram

🇲🇽 Venimos a ganar 🇺🇸 We came to win. 👊 Watch #CaneloJacobs 5/4 on @dazn_usa #DoItYourWay #FightWeek #CaneloTeam

A post shared by Saul Alvarez (@canelo) on

Sebagai contoh adalah Uniqlo asal Jepang yang memiliki kontrak selama 10 tahun dengan atlet tenis Roger Federer. Nilai kontrak mencapai USD 300 juta atau setara Rp 4,3 triliun (USD 1 = Rp 14.345). Federer berada di peringkat 5 atlet dengan gaji tertinggi.

Canelo Alvarez memiliki nama lengkap Santos Saul Alvarez Barragan. Petinju dengan tinggi badan 173 cm ini memiliki gelar World Boxing Association Super World Middleweight.

2 dari 4 halaman

Ingin Naik Gaji, AC Milan Siap Lepas Suso

Beralih ke gaji di dunia sepak bola, AC Milan sudah tidak sabar meladeni sikap gelandang asal Spanyol, Suso yang menginginkan kenaikan gaji. Milan seperti dilansir dari Calciomercato Sabtu (15/6/2019) pun siap melepas Suso.

Agen Suso, Alessandro Lucci, baru saja menemui manajemen AC Milan guna membahas masa depan sang pemain di San Siro. Dalam pertemuan tersebut, Suso ingin memperbarui kontraknya dengan meminta gaji senilai 6 juta euro per musim. 

AC Milan merasa tuntutan yang diminta pemain berusia 25 tahun itu berlebihan. Kini, Rossoneri mempertimbangkan melepas Suso di bursa transfer 2019.

AC Milan siap menjual Suso dengan banderol 25 juta euro (Rp 403 miliar) hingga 30 juta euro (Rp 483 miliar). Suso sejatinya masih memiliki sisa kontrak hingga 2022 dengan klausul pelepasan sebesar 38 juta euro (Rp 613 miliar).

Atletio Madrid kabarnya siap memboyong Suso di bursa transfer musim panas 2019. Suso akan diplot menggantikan Antoine Griezmann yang hengkang di akhir musim

 

 

3 dari 4 halaman

Gaji Daniel James Naik 17 Kali Lipat Setelah Dibeli MU

Sebuah fakta menarik terungkap mengenai fakta perekrutan Daniel James oleh Manchester United (MU). Winger Swansea City itu diberitakan mengalami kenaikan gaji yang sangat signifikan karena bergabung dengan Setan Merah.

Pada hari Jumat, 7 Juni 2019, Manchester United (MU) mengumumkan pembelian pertama mereka musim ini. Mereka resmi mengamankan jasa winger Swansea City, Daniel James. 

Pemain berusia 21 tahun tersebut akan resmi diperkenalkan sebagai pemain Setan Merah pada minggu depan. Ia saat ini masih membela Timnas Wales dalam ajang kualifikasi Euro 2020.

Seperti dilansir The Daily Mail, James sendiri mendapatkan keuntungan besar dengan bergabung dengan MU. Ia dikabarkan mendapatkan kenaikan gaji yang sangat besar di Old Trafford.

Menurut laporan tersebut, James masih termasuk kategori pemain muda di Swansea City. Untuk itu ia hanya mendapatkan gaji sebesar empat ribu pounds per pekan selama membela The Swans.

Namun usai sepakat pindah ke Old Trafford, James mendapatkan kenaikan gaji yang sangat signifikan. Ia disebut mendapatkan gaji sebesar 67 ribu pounds per pekan di Old Trafford.

Angka itu nyaris 17 kali lipat gaji yang ia terima di Swansea. Untuk itu tidak heran sang pemain benar-benar antusias pindah ke MU.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading