Sukses

Awas, Lakukan 3 Hal Ini di Media Sosial Bisa Hancurkan Reputasi Anda

Liputan6.com, Jakarta - Situs media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Google+ memungkinkan Anda untuk terhubung dengan para pelanggan di pasar Anda. Tapi, ketika digunakan secara tidak tepat, media sosial bisa menjadi platform berbahaya bagi pengusaha untuk merusak reputasi mereka.

Berikut adalah tiga cara penggunaan media sosial dapat menghancurkan reputasi Anda, dan tips untuk menghindari kesalahan mahal ini, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Posting yang membosankan

Posting yang membosankan adalah segala sesuatu yang tidak memiliki kepribadian atau perspektif unik Anda. Jadi tanyakan pada diri Anda bagaimana Anda dapat menanamkan karakter atau selera humor Anda sendiri dalam setiap posting. Inilah esensi dari branding.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. Gagal mempromosikan orang lain

Ketika datang untuk membangun bisnis Anda dan mengembangkan jaringan yang kuat, Anda akan ingin mengembangkan reputasi sebagai seseorang yang menyoroti orang lain. Itu mengomunikasikan bahwa Anda aman dengan kesuksesan Anda dan memiliki kemampuan untuk mempromosikan orang lain di industri Anda.

3 dari 3 halaman

3. Tidak membalas komentar

Tidak membalas komentar di blog Anda atau media sosial tidak ada bedanya dengan memulai percakapan dengan seseorang dan kemudian mengabaikan tanggapan mereka.

Secara aktif memantau komentar dan pertanyaan pada setiap posting bisa memakan waktu, tetapi mem-posting satu komentar tindak lanjut dapat menunjukkan Anda peduli dan bahwa Anda terlibat.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketingsales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.