Sukses

4 Kiat Jitu Milenial Muda Siapkan Dana Pendidikan Anak di Masa Depan

Liputan6.com, Jakarta endidikan sampai kapan pun akan menjadi modal penting untuk kemajuan manusia dan suatu bangsa. Seiiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, setiap orang tua pun dituntut membekali anak-anaknya pendidikan yang tinggi dan lebih baik agar bisa bersaing di era milenium.

Namun tantangan untuk memiliki mengenyam pendidikan tinggi selalu sama yakni biayanya yang besar. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), kenaikan biaya pendidikan di Indonesia rata-rata mencapai 10% setiap tahun Meskipun subsidi sudah diberikan oleh negara, tetap saja ada bagian-bagian yang membutuhkan biaya besar. Apalagi jika Anda ingin buah hati menempuh pendidikan di universitas dan mendapat kompetensi tinggi.

Oleh karena itu di era milenium saat ini, para pasangan muda dan milenial yang telah menikah dan memiliki anak, perlu memikirkan dengan serius pendidikan anak nantinya. Berikut 4 kiat jitu milenial muda siapkan dana pendidikan anak di masa depan.

1. Rencanakan sedini mungkin

Mulailah mengatur keuangan Anda sedini mungkin. Sisihkan setiap bulan penghasilan Anda khusus untuk simpanan pendidikan anak kelak. Buatlah komitmen dengan pasangan untuk tidak menggunakan dana tersebut untuk keperluan rumah tangga apalagi gaya hidup. Semakin dini Anda merencanakan pendanaan Anda, semakin memberikan rasa aman masa depan pendidikan anak Anda bahkan hingga ke tingkat universitas. 

2. Sesuaikan pengeluaran dan penghasilan

Ketika Anda sudah menikah dan berumah tangga, penting sekali memiliki standar penghasilan dan pengeluaran bulanan. Hal ini untuk menghindari besar pasak dari pada tiang. Jika penghasilan Anda pas-pasan, sudah tentu gaya hidup yang sederhana dan jangan mudah tergoda berfoya-foya. Sebaliknya, jika Anda bekerja keras dan mampu memiliki penghasilan yang besar, tanamkan pada diri Anda untuk tidak boros dan selalu memikirkan masa depan keluarga. Sebab ketika Anda menikah, hidup bukan tentang diri Anda lagi melainkan pasangan dan anak-anak.  

4. #PunyaSimpenan Emas

Pikirkan cara yang lebih baik untuk menyiapkan dana pendidikan, caranya siapkan dengan #PunyaSimpenan Emas. Metode ini terbukti bisa memberikan keuntungan yang menjanjikan. Berbeda dengan nilai uang kertas yang akan tergerus inflasi, Emas memiliki nilai yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu. Semakin lama Kamu menyimpan Emas, maka keuntungan yang didapatkan berpotensi akan semakin tinggi. 

Cobalah mengalokasikan minimal 10-20 persen penghasilan Kamu untuk diinvestasikan ke emas. Untuk menyimpan emas dan bisa memantau nilai simpanan Kamu kapan saja, bisa percayakan pada TREASURY, platform untuk beli, simpan, jual dan cetak emas secara online melalui aplikasi. Di Treasury, Kamu bahkan bisa membeli Emas mulai dari Rp 20.000 dan bisa melakukan cetak Emas yang Kamu miliki mulai dari 0,5 gram. Kamu juga bisa mendapatkan harga terbaik saat membeli Emas, karena di Treasury harga Emas diperbaharui setiap menit. 

Treasury telah terdaftar sebagai anggota AFTECH (Asosiasi Fintech Indonesia), sebuah organisasi sebuah organisasi yang memayungi perusahaan keuangan yang memaksimalkan peran digital dalam bisnisnya. Keanggotaan AFTECH juga merupakan salah satu persyaratan untuk bisa mencatatkan diri di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Lebih dari itu, Treasury bermitra dengan UBS (Untung Bersama Sejahtera) sebagai penyedia emas yang ditransaksikan.

Itulah beberapa kiat jitu buat Kamu untuk menyiapkan dana pendidikan anak. #PunyaSimpenan Emas sejak dini tentunya dapat membantu memberikan kepastian masa depan anak yang lebih baik. Informasi selengkapnya, langsung saja kunjungi www.treasury.id/ atau instagram @wearetreasury.

 

(Adv)

Loading