Sukses

Jangan Iri, Tiru 5 Hal Ini dari Rekan Kerja yang Sukses Berkarier

Liputan6.com, Jakarta Melihat rekan kerja lain sudah mencetak berbagai prestasi hingga naik jabatan biasanya dapat membuat Anda merasa iri. Tapi daripada cuma iri, lebih baik Anda belajar dari seluruh rekan yang sudah sukses berkarier.

Melansir laman magforwomen.com, Selasa (21/5/2019), Anda dapat mengamati bagaimana dia berusaha hingga mencapai puncak kariernya. Mulai dari caranya bekerja, berkomunasi dan berbagai hal positif lain.

Jadi ketimbang iri, sebaiknya tiru lima hal ini dari rekan kerja yang lebih dulu sukses berkarier:

1. Cara berkomunikasi

Salah satu kunci sukses bagi seorang karyawan adalah kemampuannya berkomunikasi dengan rekan lain di perusahaan. Amati bagaimana rekan Anda yang sukses berinteraksi dengan rekan dan atasannya sehari-hari.

Tirulah kemampuan komunikasi yang baik seperti gerak tubuh, intonasi suara dan sikap ketika sedang bicara.

 

2 dari 3 halaman

2. Cara mengerjakan banyak tugas bersamaan

Multitasking (mengerjakan banyak tugas bersamaan) merupakan salah satu kualitas utama untuk sukses di berbagai lingkungan kerja. Jika Anda merasa lemah di wilayah tesrebut, belajarlah dari rekan lain yang telah sukses melakukannya.

Catat bagaimana mereka menentukan prioritas kerja, waktu rapat sesuai tingkat kepentingan, serta pengambilan keputusan tentang mana yang harus segera diselesaikan dan mana yang bisa ditunda.

3. Selalu tepat waktu

Karyawan yang sukses seringkali tepat waktu dan selalu bisa membuat kehadirannya dirasakan berbagai pihak di kantor. Jika Anda sering tak tepat waktu, jadikan rekan Anda yang sukses sebagai inspirasi dan belajarkan untuk tidak terlambat lagi.

 

3 dari 3 halaman

4. Cara menyelesaikan berbagai pekerjaan

Apakah ini soal kesepakatan penting atau laporan akhir bulan, para pegawai sukses selalu mampu menyelesaikan seluruh pekerjaan dengan sempurna. Mereka tidak pernah mencari pembenaran dan selalu mencari solusi agar pekerjaan bisa selesai.

Pelajarilah kualitas ini dari rekan yang sudah sukses dan pastikan Anda menirunya dengan baik.

5. Cara menentukan tujuan kerja

Berbagai prestasi dapat dicapai jika tujuannya sudah ditentukan sejak awal. Para pegawai dan pengusaha sukses tahu betul bahwa mereka harus menentukan tujuan kerja sejak awal hingga akhir.

Jika Anda bekerja hanya untuk mencari uang, sebaiknya buatlah tujuan jangka panjang lain dalam berkarier.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bulan Ramadan, Ini 4 Trik Atasi Rasa Marah di Tempat Kerja
Artikel Selanjutnya
Canggung di Hari Pertama Kerja? Ini 8 Jurus Jitu Mengatasinya