Sukses

6.788 Pelanggan Kembali Dapat Pasokan Listrik Pasca Banjir di Bengkulu

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) mencatat, 6.788 pelanggan di Bengkulu yang mengalami banjir bandang sudah dapat menikmati listrik. Setelah jaringan kelistrikan yang rusak akibat bencana tersebut sudah diperbaiki.

Plt Dirut PLN, Muhamad Ali mengatakan, perkembangan pemulihan keseluruhan mencapai 68,02 persen hingga 30 April 2019. Dari jumlah itu, yang listriknya sudah menyala sebanyak 6.788 pelanggan. 

"Kendala utama proses recovery yakni masih ada sejumlah lokasi yang tergenang air atau tertutup longsor, namun rekan-rekan PLN di lapangan tetap berupaya maksimal untuk mengatasi hal tersebut dengan selalu mengedepankan keselamatan," kata Ali, di Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Dia melanjutkan, sebanyak 108 gardu telah dinormalkan, sementara gardu yang padam tinggal 53 gardu. Selain itu, PLN juga berhasil memperbaiki 2 penyulang dan menyisakan 2 penyulang yang masih dalam proses perbaikan. 

"Progres perbaikan tiang roboh juga mengalami kemajuan, saat ini sebanyak 11 tiang distribusi jaringan menengah dan jaringan tegangan rendah berhasil diperbaiki," tutur dia.

 

2 dari 3 halaman

Menteri Rini Tinjau Langsung

Menteri BUMN Rini Soemarno pun meninjau secara langsung proses pemulihan kelistrikan pasca banjir bandang dan tanah longsor di Bengkulu. Rombongan Menteri BUMN tiba di Kecamatan Sungai Serut, kelurahan Suka Merindu, Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut  Rini menyaksikan proses perbaikan kelistrikan di Bengkulu, berbincang langsung dengan petugas PLN di lapangan. 

"Saya senang sekali dengan semangat PLN dalam upaya recovery kelistrikan di Bengkulu. Seperti yang kita tahu listrik adalah aspek penting dan sangat dibutuhkan warga, untuk itu saya datang memastikan dan melihat secara langsung progres dilapangan," tandasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
1.564 Gardu Listrik di Jakarta dan Sekitarnya Masih Padam Akibat Banjir
Artikel Selanjutnya
Meski Rugi, PLN Tetap Padamkan Gardu sampai Banjir Surut