Sukses

Raup Rp 17 Triliun, Avengers: Endgame Masuk Film Terlaris Sepanjang Masa

Liputan6.com, Jakarta - Avengers: Endgame terus menorehkan pencapaian di dunia perfilman Amerika Serikat (AS) dan dunia. Terkini, seri keempat Avengers berhasil menjadi film pertama yang meraup USD 1 miliar hanya dalam waktu kurang dari seminggu.

Dilaporkan Polygon, Avengers: Endgame meraup USD miliar atau Rp 14,4 triliun (USD 1 = Rp 14.194) dalam lima hari. Dengan ini, film tersebut menjadi film pertama dalam sejarah yang berhasil mencapai hal itu.

Berdasarkan data Box Office Mojo, Avengers: Endgame sedang berada di posisi 17 film terlaris sepanjang masa. Pendapatannya sejauh ini adalah USD 1,2 miliar (Rp 17 triliun). Posisi ini pun masih sementara, dan ada kemungkinan peringkat film naik terus naik.

Disney menyebut Avengers sudah mengalahkan pendapatan Avengers: Inifity Wars dalam pendapatan di minggu pertama secara domestik. Pendapatan Infinity Wars adalah sebesar USD 256,7 juta (Rp 3,6 triliun), sementara Endgame mendapat USD 350 juta (Rp 4,9 triliun).

Pencapaian Avengers: Endgame di seluruh dunia juga menjadi sorotan, terutama karena pencapaiannya di China. Pada hari pembukanya, film itu meraup USD 107,8 juta (Rp 1,5 triliun).

Selain itu, Avengers: Endgame juga memiliki debut global terbesar dalam IMAX, yakni USD 91,5 juta (Rp 1,2 triliun).

Avengers: Endgame juga menandakan film ke delapan Marvel Studios yang meraup USD 1 miliar (Rp 14,1 triliun). Sebelumnya ada Captain Marvel yang juga menembus angka tersebut.

 

2 dari 6 halaman

Siapa Saja 3 Aktor Terkaya di Avengers: Endgame?

Sebelumnya diberitakan, Avengers: Endgame sudah resmi rilis di Indonesia dan berbagai negara. Film kolosal ini akan adalah puncak dari 22 film pahlawan Avengers.

Industri superhero adalah penghasil dolar yang signifikan di Hollywood, dan film Avengers selalu sukses di box office. Anggaran Avengers: Endgame saja ditaksir mencapai USD 400 juta atau Rp 5,6 triliun (asumsi kurs USD 1 = Rp 14.131).

Otomatis para bintang film di Marvel Cinematic Universe (MCU) juga mendapat gaji yang fantastis. Kekayaan bintang Avengers: Endgame pun ada yang melewati angka USD 100 juta (Rp 1,4 triliun).

Meski tidak sekaya Tony Stark, berikut tiga bintang Avengers: Endgame yang terkaya seperti dilaporkan Cheat Sheet.

3 dari 6 halaman

3. Chris Hemsworth

Kekayaan: USD 90 juta (Rp 1,2 triliun)

Bintang asal Australia ini pertama hadir di MCU pada tahun 2011, dan kehadirannya terus dinantikan audiens.

Aktor tampan dengan tiga anak ini aktif muncul dalam berbagai film di luar sinema MCU. Pada Juni mendatang, ia akan muncul di film Men in Black: International.

4 dari 6 halaman

2. Scarlett Johannson

Kekayaan: USD 100 juta - USD 150 juta (Rp 1,4 triliun - Rp 2,1 triliun)

Nama Scarlett Johannson sudah tersohor sebelum bergabung dengan MCU di tahun 2011. Rekam jejaknya di dunia film sangat terdiversifikasi.

Ia pernah menjadi bintang Lost in Translation (2003), lalu pengisi suara The SpongeBob SquarePants MovieThe Prestige (2006), dan Her (2013) yang masuk nominasi Oscar.

5 dari 6 halaman

1. Robert Downey, Jr.

Kekayaan: USD 300 juta (Rp 4,2 triliun)

Tak hanya memainkan pahlawan super yang super kaya, Robert Downey, Jr. juga terhitung sebagai pemain Avengers: Endgame yang paling kaya.

Aktor kelahiran New York ini berasal dari keluarga seleb dan sudah jadi aktor sejak usia belia. Karakter ikonis lain yang Downey perankan adalah Sherlock Holmes versi Guy Richie.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gwyneth Paltrow Heran Samuel L Jackson Muncul di Avengers: Endgame
Artikel Selanjutnya
3 Hal Menarik Seputar SuperM, Avengers dari Korea Selatan