Sukses

Mimpi Punya Kantor Kecil? Catat Tipsnya

Mengeluti bisnis kecil di rumah semakin diminati banyak orang. Simak tipsnya

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, membuka bisnis kecil di rumah semakin diminati banyak orang. Hal itu dinilai bisa menghemat waktu, tenaga dan biaya. Pasalnya, dengan punya kantor di rumah, tentu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya berangkat kerja sampai bisa mengatur waktu sendiri.

Mulai dari bisnis online, arsitek, sampai bisnis catering sekalipun. Jenis bisnis tersebut bisa dibilang menjadi primadona dan diprediksi akan terus meningkat pada 2018 – 2019.

Maka dari itu, Sebelum kamu memulai bisnis tersebut, ada baiknya kamu persiapkan beberapa hal berikut.

Ruang kerja

Walaupun Anda mengeluti bisnis di rumah, kamu perlu ruangan tersendiri. Hal itu agar kamu bisa fokus dalam bekerja. Kamu bisa memanfaatkan garasi atau membuat ruangan baru yang khusus untuk bekerja. Ruangan baru ini juga akan membuat Anda lebih tenang dalam mengerjakan semua tugas.

Meja dan kursi

Agar lebih nyaman, kamu lengkapi ruangan tersebut dengan kursi dan meja. Taruhlah beberapa bangku dan meja, tidak perlu banyak, karena sifatnya bisnis kecil di rumah. Jadi, lebih minimalis lebih baik.

Pilihlah meja dan kursi yang nyaman bisa membuat kamu lebih nyaman dan produktif. Kini sudah banyak jenis kursi, kamu bisa pilih kursi yang bisa di atur tinggi dan pendeknya.

Hal itu bisa memudahkan kamu untuk menyesuaikan saat duduk agar nyaman. Sama halnya kursi, kamu bisa pilih meja yang nyaman.

Peralatan kantor

Setelah ruangan, meja dan kursi kamu perlu menyiapkan beberapa peralatan kantor, laptop, telepon, rak buku, dan tempat dokumen. Selain itu, kamu perlu juga akses internet yang cepat. Tentu hal itu akan memudahkan kamu saat berselancar di dunia internet.

Untuk menunjang suasana kantor, kamu bisa tambahkan sebuah printer untuk mencetak dokumen yang diperlukan. Namun, printer yang seperti apa yang bisa menunjang pekerjaan Anda?

Secara umum fungsi printer adalah untuk mencetak dokumen dari komputer. Fungsi printer sekarang ini sudah menjadi sangat signifikan dalam kehidupan kita.

Umumnya, fungsi printer yang paling utama adalah mencetak. Fungsi printer termasuk mencetak dokumen, mencetak foto, mencetak banner dan spanduk, mencetak stiker dan sablon, dan salah satu fungsi yang bukan mencetaknya adalah sebagai scanner.

Salah satu printer yang bisa memberikan semua kemudahan itu ialah Epson. Terbaru, Epson telah meluncurkan printer dengan format besar bernama T-Series. Jenis tersebut salah satu ukuran terkecil di kelasnya, plotters nirkabel fitur baru minimalis, ergonomis dengan desain ringkas yang cocok untuk kantor.

SureColour T-series menawarkan kinerja pencetakan profesional yang handal di berbagai sektor termasuk arsitektur, teknik, CAD, GIS, pendidikan, perusahaan, rumah dan kantor kecil.

 

Bicara teknologi, Epson dengan produk terbarunya, mempunyai teknologi printhead TFP PrintCore PrecisionCore Epson dan teknologi Verifikasi Nosel otomatis yang dapat mendeteksi dan menyesuaikan kondisi nozzle, memberikan detail yang tepat dan keandalan pada tingkat komersial.

Tak hanya itu, printer tersebut mempunyai fungsi auto-switching yang memungkinkan printer untuk bertukar-tukar dengan mudah antara kertas roll format besar dan kertas ukuran A4 / A3, pengguna tidak perlu menyentuh printer.

Hal tersebut sangat ideal untuk perusahaan kecil yang memiliki berbagai macam kebutuhan pencetakan di ruang kerja terbatas. Hasil cetak tersedia sampai hasil cetak berikutnya untuk kemudahan penggunaan.

Printer Epson T-Series memiliki konektivitas nirkabel dan Wi-Fi Direct yang sudah terintegrasi. Bagi kamu arsitek dan desainer dapat mencetak dengan mulus dari tablet atau smartphone.

Tak hanya itu, T-Series dari Epson memiliki Tinta pigmen UltraChrome XD2 berkapasitas tinggi pada generasi berikut menghadirkan cetakan arsip yang tahan lama dengan warna yang cemerlang dan garis-garis tajam pada hampir semua jenis kertas.

Printer T-series ini dirancang untuk kemudahan penggunaan, dengan opsi untuk terhubung ke pemindai dokumen Epson untuk pemindaian yang mulus dari dokumen yang lebih kecil untuk mencetak salinan yang diperbesar.

Ayo, coba deh!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini