Sukses

Wajib Tahu! Cara Pendaftaran 11.000 Lowongan Kerja BUMN

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri untuk mengikuti Program Perekrutan Bersama BUMN yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI), namun masih bingung dalam pendaftaran, kini tak usah khawatir lagi.

Pasalnya, FHCI melalui akun Instagramnya @forumhumancapitalindonesia dan di laman resminya http://rekrutbersama.fhcibumn.com, memberikan cara pendaftaran Program Perekrutan Bersama BUMN.

Dikutip dari laman http://rekrutbersama.fhcibumn.com, Kamis (14/3/2019), berikut cara pendaftaran Program Perekrutan Bersama BUMN:

1. Buat akun pada website Perekrutan Bersama BUMN, rekrutbersama.fhcibumn.com

2. Isi dan lengkapi data pribadi

3. Pilih program rekrut yang ingin kamu pilih, yaitu Reguler / Disabilitas / Kawasan Timur Indonesia

- Setelah memilih program, isi surat keterangan sehat (bagi jalur rekrutrasi Reguler dan Kawasan Timur Indonesia) atau surat keterangan disabilitas (bagi jalur rekrutrasi Disabilitas)

- Bila biodata sudah terisi, maka sistem akan melakukan seleksi administrasi.

FHCI juga menyampaikan informasi bagi para pelamar yang sudah membuat akun agar segera mengisi biodata tanpa menunggu e-mail notifikasi.

FHCI menegaskan bahwa dokumen pelamar bisa menyusul nanti setelah asesmen tata nilai. Jadwal Asesmen sendiri dapat dilihat di Web menu Jadwal Asesmen.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program Perekrutan Bersama BUMN, FHCI mengimbau para pelamar untuk terus mengikuti informasi melalui Akun Instagram @forumhumancapitalindonesia dan Twitter @fhcibumn.

Sekadar informasi, dalam rangka merayakan HUT ke-21 pada bulan ini, Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar BUMN melalui Program Perekrutan Bersama BUMN yang dibuka hingga 17 Maret 2019.

Program Perekrutan Bersama BUMN (PPBB) ini membuka lowongan kerja BUMN besar-besaran karena membuka peluang karier di 110 perusahaan BUMN dan membuka sebanyak 11 ribu posisi lowongan kerja.

Sistem PPB dilakukan secara terbuka dan memberikan peluang yang sama bagi semua kalangan lulusan SLTA/SMK, Vokasi, S1-S2, talenta disabilitas, dan rekrut khusus putra/putri dari KTI (Kawasan Indonesia Timur).

Hingga Minggu, 10 Maret 2019, tercatat sudah ada sekitar 145 ribu orang pelamar yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Program Perekrutan Bersama BUMN. Jumlah pelamar ini diprediksi akan terus meningkat.

2 dari 2 halaman

Ada Kendala saat Daftar 11.000 Lowongan Kerja BUMN? Ini Solusinya

Hingga Minggu, 10 Maret 2019, tercatat sudah ada sekitar 145 ribu orang pelamar yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Program Perekrutan Bersama BUMN yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Pendaftaran program Perekrutan Bersama BUMN yang dilakukan secara terbuka bagi semua kalangan lulusan SLTA/SMK, Vokasi, S1-S2, talenta disabilitas, dan rekrut khusus putra/putri dari KTI (Kawasan Indonesia Timur) ini diprediksi akan terus meningkat.

Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Herdy Rosadi Harman memperkirakan, sebanyak 700 ribu orang yang akan mendaftarkan diri pada Program Perekrutan Bersama BUMN hingga masa penutupan 17 Maret 2019 mendatang.

"(Prediksi?) Sekitar 700 ribu pendaftar," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com.

Adapun jumlah itu jauh lebih besar dibanding 11 ribu posisi lowongan kerja yang disediakan 110 BUMN pada program perekrutan kali ini.

Pendaftaran Program Perekrutan Bersama BUMN dilakukan secara online melalui laman http://rekrutbersama.fhcibumn.com. Karena dilakukan secara online, tentu akan menemui beberapa kendala. 

Dalam rangka membantu masyarakat mendaftar Program Perekrutan Bersama BUMN, FHCI melalui akun Instagramnya, @forumhumancapitalindonesia, memberi sejumlah kontak yang bisa dihubungi pelamar.

Bagi masyarakat yang menemukan kendala terkait program rekrut bersama BUMN, disarankan untuk bertanya langsung ke helpdesk channel:

- Twitter: @fhcibumn

- Instagram: @forumhumancapitalindonesia

E-mail: helpdeskppb@fhcibumn.com

Sementara jika pelamar menemukan kendala atau memiliki petanyaan terkait aplikasi atau website Program Perekrutan Bersama BUMN, dapat bertanya ke Instagram: @aplikasippb

Partai Pro-Militer Pimpin Sementara di Pemilu Thailand
Loading
Artikel Selanjutnya
Buruan Cek, Cara Daftar dan Tahapan Rekrutmen 11.000 Lowongan Kerja BUMN
Artikel Selanjutnya
Mau Daftar 11.000 Lowongan Kerja BUMN? Cek Batasan Usia Pelamar di Sini