Sukses

Tiru 6 Kebiasaan Miliarder Ini Bisa Bikin Kamu Sukses

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi sukses tidak semudah yang dibayangkan. Sukses tidak dapat terjadi dalam waktu semalam. Dibutuhkan perjuangan yang sangat besar. Para miliarder dunia, seperti Elon Musk, Oprah Winfrey, serta CEO Google dan Facebook menganggap bahwa kesukesan merupakan sebuah proses kehidupan.

Kunci dari sebuah kesuksesan yaitu sabar dan berkomitemen. Ada beberapa hal-hal kecil yang jika dilakukan setiap hari akan membantu mencapai kesuksesan. Mau tahu apa sajakah itu? Dilansir dari laman CNBC, berikut merupakan 6 hal kecil yang miliarder lakukan setiap harinya agar menjadi sukses:

1. Baca Buku

Membaca menjadi ritual penting yang dilakukan Elon Musk, CEO Tesla. Baginya, buku seperti orang tua yang sudah membesarkannya.

Membaca buku merupakan cara termudah untuk mempelajari kehidupan dari berbagai prespektif yang berbeda. Dengan membaca dapat memperluas pengetahuan Anda di luar keahlian yang dimiliki.

2. Keluar dari Zona Nyaman

Kumpulkanlah keberanian untuk melakukan sesuatu di luar zona nyaman, ini dapat membuat hidup Anda naik level. Misal, jika Anda sangat tidak berani untuk berbicara di depan umum, maka beranikanlah diri untuk berbicara di rapat tim.

Seperti halnya, Mark Zuckerberg yang menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mempelajari bahasa Mandarin. Ini ia lakukan untuk lebih mengembangkan usahanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

3. Olahraga

Tom Corley, seorang jurnalis yang melakukan penelitian selama lima tahun terhadap orang kaya mengatakan, olahraga menjadi rutinitas wajib yang dilakukan oleh orang-orang kaya. Ini dilakukannya untuk meningkatkan IQ, kepercayaan diri hingga membuat energinya lebih banyak terkumpul hingga 20 persen.

Beberapa miliarder seperti Oprah Winfrey, Sheryl Sanberg dan Richard Branson membuat olahraga menjadi kegiatan rutin mereka. Ini karena dengan olahraga dapat membantu memperpanjang hidup.

4. Beramal

Pada 2010, Bill dan Melinda Gates serta Warren Buffet membentuk Giving Pledge, sebuah badan amal untuk memberikan bantuan untuk mengatasi kemiskinan dan kesehatan global.

Beramal mereka jadikan sebuah kewajiban yang penting, karena mereka percaya apa yang saat ini didapatkan maka harus dikembalikan lagi padanya yang membutuhkan.

 

3 dari 3 halaman

5. Luangkan Waktu untuk Mengingat Pesaing

Mengingat pesaing Anda itu sangat penting, karena ini akan mengembalikan semangat serta motivasi untuk meraih kemenangan. Hal ini juga dilakukan Michael Jordan, pemain basket profesional ini sering mengingat para pesaingnya untuk merebut kemenangannya, serta membuktikan pada mereka jika ia mampu untuk mengalahkannya.

6. Kembangkan Ide yang Dimiliki

Terkadang berada dalam suatu ruangan yang itu-itu saja membuat ide-ide Anda berhenti disana. Jika ini terjadi, maka keluarlah, dan cari udara segara untuk mendapatkan ide-ide baru.

Meskipun terkadang ponsel membantu untuk mendapatkan ide, namun mereka lebih sering menyita waktu Anda untuk berpikir, untuk itu tinggalkanlah itu sejenak.

Mark Zuckerberg, Richard Branson dan CEO Google pernah mengadakan pertemuan dengan berjalan kaki. Ini dilakukannya untuk mendapatkan ide serta konsep baru. Bagi mereka, dengan berjalan keluar membuatnya mudah untuk menghasilkan suatu keputusan serta meningkatkan fokus mereka.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Miliarder Juragan Berlian Tewas Saat Operasi Pembesaran Penis
Artikel Selanjutnya
5 Hobi Tak Biasa Orang Terkaya Dunia