Sukses

Sekarang Kartu Kredit Digital Kredivo Bisa Buat Belanja di Toko Offline

Kredivo bekerjasama dengan Moka mengeluarkan fasilitas kredit instan yang bisa digunakan bertransaksi di gerai offline.

Liputan6.com, Jakarta - FinAcell, pengelola kartu kredit digital Kredivo bekerjasama dengan Moka, salah satu perusahaan digital Point of Sale (POS) untuk mengeluarkan fasilitas kredit instan yang bisa digunakan bertransaksi di gerai offline.

Co-founder dan CEO FinAccel Akshay Garg mengungkapkan, kerja sama ini merupakan langkah strategis yang dilakukan kedua perusahaan, dimana pengguna bisa berbelanja offline menggunakan kartu kredit digital Kredivo di toko ritel yang telah menggunakan perangkat Moka.

"Untuk pertama kalinya, dua perusahaan digital terkemuka bekerjasama untuk membangun infrastruktur pembayaran di Indonesia. Kredivo membangun infrastruktur kredit ritel, sedangkan Moka membangun infrastruktur penerimaan pembayaran digital," jelasnya di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Melalui kerjasama ini, ia menambahkan, pedagang mampu melacak 100 persen transaksi pembayaran mereka secara digital dan pengguna dapat mengakses kredit dengan lancar.

Dia menjelaskan, program transaksi offline Kredivo pertama diluncurkan bersama OkeShop. Kredivo disebutkannya sudah tersedia di 47 gerai OkeShop di wilayah Jabodetabek dan ratusan merchant lainnya.

"Jumlah ini akan terus bertambah dengan pengaktifan Kredivo di seluruh merchant Moka secara bertahap," sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Inklusi Keuangan

Sementara itu, Co-founder dan CEO Moka Haryanto Tanjo mengatakan, kerjasama ini merupakan komitmen kedua perusahaan teknologi ini untuk meningkatkan inklusi keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pembayaran digital.

"Konsumen diuntungkan karena dapat menggunakan kredit dari Kredivo untuk belanja di merchant Moka, dan pelaku bisnis diuntungkan karena fasilitas kredit dapat meningkatkan average order value dan omset merchant," ujar dia.

Senada, VP Brand & Marketing Moka Bayu Ramadhan mengutarakan, bentuk kemitraan ini sejalan dengan Bank Indonesia (BI) yang mencanangkan program Gerakan Nasional Non Tunai.

"Kita kerjasama dengan kredivo, kami ingin membantu pemerintah untuk gerakan non tunai. Dengan integrasi ini, kita bisa menyediakan opsi pembayaran, membantu print out merchant kita, sehingga membantu merchant-nya dengan fasilitas pembayaran yang berbeda-beda," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.