Sukses

Jurus BCA Bikin Nasabah Mudah Bertransaksi Perbankan

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, beragam digitalisasi yang marak hadir sungguh mempengaruhi pola dan perilaku masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Menginjak usia yang ke-62 pada 2019, BCA ingin memberikan hadiah kepada nasabah setia BCA dengan salah satu fitur terbaru dari BCA mobile. Fitur ini untuk semakin mempermudah transaksi perbankan dengan peluncuran 'BCA Keyboard'.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, beragam digitalisasi yang belakangan marak hadir sungguh mempengaruhi pola dan perilaku masyarakat.

Salah satunya adalah perilaku masyarakat dalam hal berkomunikasi. Tren saat ini, menurut dia cukup mengandalkan aplikasi chatting pada smartphone.

"Beragam digitalisasi perbankan tepat guna kami bangun dalam rangka menjawab tren masyarakat masa kini. Terutama dari habit masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari yang semakin banyak berinteraksi melalui mediaamedia digital, latar belakang inilah yang mendorong BCA untuk menghadirkan fitur baru, yakni BCA Keyboard" kata Jahja, di BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (23/2/2019).

"Ini bisa digunakan di berbagai aplikasi,  line, WhatsApp, Facebook Messenger, Instagram, Twitter, yang ada bentuk chat Anda bisa (gunakan fitur BCA Keyboard)," ia menambahkan.

Dia menuturkan, dalam percakapan atau chatting dengan teman atau kerabat, tidak tertutup kemungkinan nasabah diminta untuk segera melakukan transaksi perbankan.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selama ini jika hendak melakukan transaksi maka harus berpindah atau keluar dari aplikasi chatting lalu ke aplikasi perbankan untuk bertransaksi dan kembali ke aplikasi chatting untuk mengirimkan bukti transaksi.

Nasabah yang sudah memiliki fitur BCA Keyboard dapat langsung membuka aplikasi BCA mobile dengan menekan button logo BCA di keyboardnya (BCA Keyboard) kemudian melakukan transaksi perbankan dan langsung mengirimkan bukti transaksi.

Di BCA Keyboard, nasabah dapat melakukan berbagai jenis transaksi yaitu info saldo, mutasi rekening, transfer ke rekening BCA dan transfer ke virtual account BCA.

Cara mendapatkan BCA keyboard cukup mudah yaitu dengan mengunduh (download) atau memperbaharui (update) aplikasi BCA mobile versi terbaru lalu melakukan aktivasi fitur BCA Keyboard pada aplikasi BCA mobile dan memilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama pada smartphone.

"Kami menyadari bahwa budaya masyarakat kini mulai bergeser, maka kami pun tak boleh berhenti di satu titik saja. Kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan nasabah di berbagai kalangan dan usia, selamat menikmati kemudahan transaksi perbankan sambil chatting," tutur Jahja.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.