Sukses

Perusahaan Travel Online Singapura Incar Pasar Indonesia

Sejak diluncurkan pertama kali di Agustus 2018, Travelstop telah diadopsi oleh berbagai jenis perusahaan di Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan travel atau wisata bisnis daring yang berbasis di Singapura, Travelstop, secara resmi diluncurkan di Indonesia. Dengan demikian perusahaan yang baru terbentuk pada tahun 2018 ini kini resmi diluncurkan di tujuh negara yaitu Indonesia, Thailand, Hong Kong, Taiwan, Jepang, Korea Selatan dan Vietnam.

CEO Travelstop, Prashant Kirtane, mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar wisata yang sedang berkembang. Hal ini membuat pasar wisata di Indonesia menjadi incaran.

Indonesia, kata dia, merupakan salah satu pasar pariwisata utama yang diincar dan Travelstop akan mulai mencari jaringan kerja sama dengan berbagai perusahaan besar yang ada di Nusantara.

"Indonesia adalah pasar yang sangat menarik, banyak perusahaan 'high tech' di sini," kata dia, dalam Media Briefing, di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Menurut dia, pasar wisata global ditargetkan mencapai USD 1,6 triliun dolar AS pada 2020, naik dari 2015 yang mencapai USD 1,2 triliun. Pada 2025, sekitar separuh dari wisata bisnis global diperkirakan bakal dibelanjakan di Asia Pasifik.

Selain pasar wisata yang menjanjikan, Indonesia juga memiliki perusahaan yang memiliki jaringan teknologi tinggi seperti di Jakarta membuat dirinya tertarik untuk tiba dan mengenalkan diri lebih awal di Indonesia.

"Indonesia adalah pasar yang berkembang paling pesat dalam pemesanan wisata daring di Asia Tenggara," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Aplikasi di iPhone

Co-founder dan Chief Product Officer Travelstop, Altaf Dhamani mengatakan untuk mempermudah pelanggan menggunakan platform-nya, Travelstop juga telah meluncurkan juga meluncurkan aplikasi iPhone. Aplikasi ini ditujukan untuk membantu pelanggan mengakses informasi mengenai perjalanan mereka serta mengelola pengeluaran bisnis on-the-go.

"Tujuan kami adalah membuat karyawan perusahaan menjadi Iebih produktif mereka tidak lagi harus menghabiskan waktu berjam-jam mengurus proses klaim pengeluaran yang kerap menghantui, saat kembali dari perjalanan bisnis," kata dia.

"Kami meningkatkan kemampuan dasar perangkat asli untuk membuat pengeluaran perjalanan menjadi sangat mudah. Fokus kami adalah memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna, apa pun perangkatnya." imbuhnya.

Sejak diluncurkan pertama kali di bulan Agustus 2018 Ialu, Travelstop telah diadopsi oleh berbagai jenis perusahaan di Asia, termasuk perusahaan yang sedang berkembang pesat seperti RedDoorz, Funding Societies, Advance.ai, Dot Property dan SP Jain.

Travelsto telah mendapatkan pendanaan USD 1,2 juta dari para investor terkemuka seperti perusahaan modal ventura asal Amerika Serikat SeedPlus, serta veteran industri perjalanan seperti Expedia dan Yahoo.

Reporter: Wilfridus Setu Embu 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.