Sukses

7 Koleksi Barang Marvel dengan Harga Selangit

Deretan mainan Marvel dengan harga selangit yang akan dibeli para kolektor.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang diketahui, Marvel telah lama berkecimpung dalam bisnis mainan dan animasi superhero. Para pahlawan Avengers muncul di layar emas, layar perak, gim, dan koleksi figur aksi yang harganya mahal.

Telah banyak penggemar dari film animasi marvel yang menginginkan untuk mengoleksi mainan dari tokoh animasi super hero tersebut. Hal ini membuat banyak toko mainan di seluruh dunia yang menyiapkan tempat untuk mainan-mainan tersebut seperti lego, tokoh aksi, dan mainan lain yang menampilkan karakter marvel.

Tentu saja mainan ini bukan diproduksi hanya untuk anak kecil, namun orang dewasa juga atau para kolektor. Beberapa memiliki label harga yang sangat tinggi. Apakah Anda salah satu kolektor mainan Marvel? Jika iya, Anda patut tau 7 mainan termahal yang diproduksi oleh Marvel:

1. Hot Toys, Hulkbuster

Hot toys ini dibanderol dengan harga USD 1.250 atau setara Rp 17,7 juta (Kurs USD 1 = Rp 14.191) dengan tinggi 21 inci, memiliki lampu LED dan efek weathering.

Selain itu, mainan ini juga dilengkapi dari beberapa baju besi yang dapat dilepas pasang. Sehingga dapat memainkan mainan ini dengan baju besi Hulkbuster dalam berbagai model dan helmnya pun dapat dibuka sehingga kita dapat mengetahui sosok Iron Man di dalamnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hot Toys, Stan Lee

Selain memproduksi action figure yang ada di buku, komik dan film, Hot Toys juga memproduksi action figure yang unik sebagai penghormatan kepada sang empu komik Marvel. Pada 2015 lalu, Hot Toys memproduksi figur Stan Lee yang memiliki tinggi 11 inci.

Mainan ini dilengkapi oleh beberapa pakaian dan aksesoris. Mainan ini seharga USD 1.262 setara Rp 17,9 juta, dan dilengkapi dengan pena untuk tanda tangan, kursi direktur, dan sepasang kacamata hitam Lee yang ikonik. Tidak hanya itu saja, mainan ini juga dilengkapi dengan cincin pernikahan Lee dengan Joan Lee.

3. Funko, Captain America

Ada ribuan Funko Pop yang berbeda dan tidak sulit untuk ditemukan. Namun, ada beberapa tokoh "Eksklusif" yang sulit ditemukan dan mahal, salah satunya adalah Captain America 2011 yang dibuat di San Diego Comic-Con. Mainan ini merupakan tokoh Marvel Funko Pop pertama yang dibuat.

Perbedaan mainan ini dengan mainan yang lainnya yaitu terdapat logam SDCC eksklusif didalam kotaknya yang dibuat dengan cat logam murni. Mainan ini dijual seharga USD 1.420 atau setara Rp 20.1 juta.

4. Mego World, Spider-Man

Pada 1970-an, Mego World merilis serangkaian tokoh "Superhero Terhebat Dunia". Tokoh pertama yang diproduksi adalah Action Johnson, namun akhirnya Mego membuat banyak tokoh baru dari para pemain Tarzan, Star Trek, hingga tokoh aksi Marvel dan DC.

Salah satu tokoh yang terkenal dan sangat dicari kolektor ialah Spider-Man.  Tokoh ini menjadi salah satu tokoh Marvel termahal yang pernah di produksi dan dijual dengan harga Rp 20,5 juta.

 

3 dari 3 halaman

5. Lego, Captain America dan Iron Man 2012

Lego telah menghasilkan banyak set pahlawan super Marvel yang berbeda. Namun ternyata ada beberapa tokoh yang sangat dicari dan sangat berharga bagi para kolektor yaitu Iron Man dan Captain Amerika. Tokoh-tokoh ini dijual dengan harga USD 1.800 atau setara Rp 25,5 juta.

6. Lego, 2013 SDCC Spider-Woman

Salah satu tokoh marvel yang langka yaitu tokoh Spider-Woman yang diproduksi pada 2013. Tokoh ini menjadi tokoh Spider-Woman satu-satunya yang diproduksi oleh Lego dan hanya tersedia pada saat Comic-Con di San Diego. Dilansir pada laman Comic Book, berdasarkan BrickLink, tokoh ini dijual dengan harga USD 2.550 atau setara Rp 36,1 juta

7. Sideshow Collectibles, Sentinel

Mainan ini menjadi yang terbesar dan termahal yang pernah diproduksi, memiliki tinggi 32 inci. Sebenarnya, Sentinel sama saja seperti tokoh Marvel lainnya. Namun mainan ini hanya diproduksi sebanyak 750 buah saja pada 2016 karena ukurannya yang sangat besar.

Lebih lanjut, mainan ini terbagi menjadi dua macam yaitu versi klasik dan versi modernnya yang dilengkapi dengan mata yang bisa menyala, tangan, dan dilengkapi baterai. Mainan ini dibandrol seharga USD 2.800 atau setara Rp 39,7 juta dan menjadikan tokoh ini sebagai mainan termahal Marvel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini