Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Deretan Musisi dengan Penghasilan Tertinggi di 2018

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini adalah ketika popularitas K-Pop meroket, dan lagu-lagu EDM para DJ juga semakin populer di kalangan anak-anak muda. Pada tahun ini pula, para musisi senior masih tetap unggul secara finansial.

The Eagles, Elton John, Rolling Stones, dan Billy Joel adalah beberapa musisi yang masuk 30 besar dengan penghasilan tertinggi, walau tak sampai 5 besar. Tentunya di 5 besar juga ada nama band rock asal Irlandia yang popularitasnya tetap belum meredup.

Lebih lengkapnya, berikut daftar lima musisi dengan penghasilan tertinggi di 2018 berdasarkan versi Forbes. Perhitungan Forbes berlangsung pada 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018. Asumsi kurs, USD 1 = Rp 14.484)

2 dari 6 halaman

5. Katy Perry

Penyanyi yang menampilkan rambut pirang pendeknya ini adalah penyanyi perempuan dengan pendapatan tertinggi di tahun 2018. Pendapatannya mencapai USD 83 juta (Rp 1,2 triliun).

Katy mengandalkan album Witness untuk meraup pendapatan. Terbukti Witness: The Tour berhasil mengumpulkan USD 1 juta (USD 1,4 miliar) per malam. Ia juga hadir sebagai juri pada American Idol.

3 dari 6 halaman

4. Bruno Mars

Pria bernama asli Peter Gene Hernandez genap mengumpulkan sebanyak USD 100 juta (Rp 1,4 triliun). 24K Magic World Tour berhasil menarik perhatian penikmat musik di berbagai penjuru dunia.

Tahun ini pula, ada enam tropi dikoleksinya selema tahun ini. Tiga di antaranya termasuk kategori mayor dalam ajang itu, yaitu Album Terbaik, Rekaman Terbaik, dan Lagu Terbaik.

4 dari 6 halaman

3. Ed Sheeran

Penampilan sederhana, lirik penuh romansa, itulah Ed Sheeran. Lagu-lagunya populer di layanan streaming, turnya pun dibanjiri para Sheerios.

Yang menarik, tahun lalu Ed Sheeran tampil sebagai prajurit Lannister di acara Game of Thrones, sayangnya pada tahun yang sama ia berhenti memakai Twitter karena kelakuan haters. Meski begitu, ia bisa membuktikan diri sebagai penyanyi sukses dengan pendapatan USD 110 juta (Rp 1,59 triliun).

5 dari 6 halaman

2. Coldplay

Coldplay berhasil meraup USD 115, juta (Rp 1,67 triliun) tahun ini. Tur dunianya bertajuk A Head Full Of Dreams Tour di lima benua berhasil meraup sampai setengah miliar dolar.

Dengan ini, kesuksesan tur Coldplay berada di peringkat tiga setelah 360 Tour (2009-211) dari U2 dan A Bigger Bang Tour (2005-2007) dari The Rolling Stones.

6 dari 6 halaman

1. U2

Musim berganti, Perang Dingin berakhir, Tembok Berlin runtuh, IRA bubar, presiden kulit hitam pertama di AS terpilih, Donald Trump menguasai Gedung Putih, dan sampai sekarang U2 tetap berada di puncak popularitas.

Band asal Irlandia ini mengumpulkan USD 118 juta (Rp 1,7 triliun). Tur yang merayakan ulang tahun album Joshua Tree menarik perhatian 2,7 juta fans. ALbum mereka adalah Song of Experience yang rilis akhir tahun lalu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Nyinyiri Warganet Lewat Lagu, Musisi Ini Jadi Viral
Artikel Selanjutnya
Daftar 10 Musisi Terkaya di Dunia, Siapa Saja?