Sukses

LIVE STREAMING:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI & WAPRES MA'RUF AMIN

6 Profesi Ini Bergaji Fantastis, Mau Coba?

Liputan6.com, Jakarta - Kerja dengan gaji yang besar, siapa sih yang enggak mau? Namun, berbicara tentang pekerjaan dengan nilai gaji besar, yang terlintas di benak ialah pekerjaan-pekerjaan dengan jabatan tinggi dan sejumlah kriteria, seperti intelektualitas yang mumpuni, pendidikan yang tinggi, pengalaman, hingga skill-skill khusus.

Akan tetapi, mari lupakan sejenak soal kriteria-kriteria di atas tersebut karena nyatanya, di Inggris sana ada sejumlah 'pekerjaan' yang Anda mungkin bakal tidak menyangka kalau upah yang diterima fantastis!

Profesi apakah itu? Namun, terlepas soal gaji, jika Anda berniat ingin mencicipi pekerjaan tersebut, tentunya Anda perlu bertandang ke Negeri Albion itu.

Eits, jangan salah! Beberapa profesi tersebut juga sudah mulai ada di Indonesia, lo terutama yang berkaitan dengan dunia digital. Akan tetapi, tetap saja, yang memberi gaji fantastis ada di Inggris.

Berikut ini 6 profesi unik bergaji besar, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Waterslide Tester

 

Hobi bermain ke water park dan mencoba wahana waterslide? Jangan salah, karena ternyata keseruan yang Anda rasakan dari wahana tersebut terjadi berkat serangkaian uji coba yang dilakukan oleh pihak pengelola water park dengan menggunakan jasa seorang waterslide tester.

Ya, si waterslide tester inilah yang pertama kali mencoba wahana waterslide sebelum bisa digunakan oleh pengunjung. Tugasnya adalah mengukur seberapa besar cipratan air yang dihasilkan dan tingkat ketegangan saat meluncur dari atas ke bawah.

Anti acrophobia (takut ketinggian) dan tidak takut air adalah syarat yang harus penuhi untuk menjadi seorang waterslide tester. Gajinya? Sekitar 20 ribu Poundsterling atau setara Rp 320 juta per tahun.

2 dari 6 halaman

2. Professional Queuer

Kendati warga Inggris tergolong tertib termasuk saat mengantre, nyatanya profesi sebagai joki antre atau professional queuer juga laris manis.

Professional queuer ini siap untuk membantu Anda yang malas mengantre tatkala hendak membeli sesuatu, seperti tiket atau belanja di supermarket.

Skill penyabar menjadi syarat utama yang harus dimiliki oleh pelaku profesi ini, dan atas 'kesabarannya' tersebut, seorang profesisional queuer bisa digaji 20 pounds atau setara sekitar Rp 390.179 per jam (kurs Rp19.508 per pound sterling).

Dalam setahun, penghasilan yang didapat pun bisa mencapai sekitar 12 ribu pounds atau sekitar Rp 234 juta!

3 dari 6 halaman

3. Chief Listening Officer

Profesi ini cocok sekali untuk Anda yang gemar bermain media sosial. Chief Listening Officer memiliki tugas untuk memantau aktivitas yang terjadi di media sosial.

Mulai dari melihat reach hingga seberapa besar engagement yang didapat oleh sebuah brand yang sedang melakukan social media campaign adalah garis besar dari profesi ini.

Gaji yang didapat dengan menjadi seorang chief listening officer ini terbilang fantastis, yakni sekitar 61 ribu Pounds atau setara Rp 1,19 miliar per tahun. Menggiurkan, bukan?

4 dari 6 halaman

4. The Queen's Piper

Dengan gaji tahunan mencapai angka 48 ribu pound sterling atau setara sekitar Rp 936,4 juta, profesi yang satu ini juga jadi salah satu profesi yang menjanjikan di Inggris.

The Queen's Piper cocok bagi Anda yang suka memainkan instrumen musik karena memang tugasnya adalah untuk menghibur sang ratu di pagi hari sekitar jam 9.

Ia menghibur melalui bawah jendela kamar sang ratu dengan alunan merdu dari bagpipe yang merupakan alat musik tradisional asal Skotlandia. Tertarik? Tapi Anda perlu menguasai dengan baik terlebih dahulu alat musik bagpipe, ya?

5 dari 6 halaman

5. Pet Food Tester

Profesi ini mungkin agak terdengar kurang menyenangkan. Namun, memang nyatanya profesi pet food tester sudah lumrah di Inggris.

Sesuai dengan namanya, seorang pet food tester bertugas untuk melakukan pengecekan terhadap produk pakan hewan dengan cara memakannya. Sehingga diketahui apakah makanan tersebut sudah memenuhi standar untuk dapat dikonsumsi oleh hewan.

Selain rasa, bau juga jadi parameter penilaian apakah makanan lolos uji. Meskipun 'berat', akan tetapi seorang pet food tester akan diupah 20 ribu pounds atau setara dengan Rp 390 juta per tahun.

6 dari 6 halaman

6. Tea Tester

Masyarakat Eropa terkenal gemar minum teh. Nah, hal ini membuat kebutuhan akan teh di Benua Biru pun tinggi. Guna menghadirkan produk teh berkualitas, pihak produsen teh pun turut menggunakan jasa tea tester untuk memastikan bahwa teh yang akan dijual sudah memenuhi standar.

Tak tanggung-tanggung, uang sebesar 25 ribu pound sterling atau Rp 487 juta akan menjadi pendapatan Anda dalam setahun.

Itulah beberapa profesi unik dengan gaji selangit yang ada di Inggris. Dari keenam profesi tersebut, mana yang paling membuat Anda tertarik?

Tak ada salahnya melirik profesi lain dari yang lain untuk menguji kemampuan diri. Bekali diri, dapatkan pekerjaan impian dan nikmati hasilnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Bosan saat Transit Panjang di Bandara, Coba Lakukan ini
Artikel Selanjutnya
Keuntungan Saat Miliki 2 Kartu Kredit Sekaligus