Sukses

UMKM Jebolan BRIncubator Siap Masuki Pasar Ekspor

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan malam penganugerahan BRIncubator 2018 pada Selasa (11/12/2018).

Liputan6.com, Jakarta - PT  Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan malam penganugerahan BRIncubator 2018 pada Selasa (11/12/2018).

Malam penghargaan ini merupakan puncak dari BRIncubator 2018 setelah peserta mengikuti rangkaian program selama empat bulan.

"BRIncubator merupakan program yang berorientasi pada pemberian akses pembiayaan dan peningkatan kapasitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara digital dan fokus pada validasi ekspor," ucap Direktur Mikro dan Kecil Bank BRI Priyastomo di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Sebelumnya, Perseroan telah meluncurkan program BRIncubator di Solo, Jawa Tengah pada 28 September 2018 waktu lalu. Adapun BRIncubator ini dilakukan di lima kota, yaitu Padang, Bandung, Solo, Malang, dan Makassar.

Priyastomo menuturkan, para UMKM yang hadir pada malam hari ini telah diseleksi ketat dan merupakan UMKM yang terbaik dipilih oleh Perseroan.

"Ini telah memasuki tahap penilaian akhir (grand final) seleksi UMKM di mana masing-masing kota telah terpilih sebanyak dua puluh lima finalis UMKM terbaik," ujar dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Juara

Melalui Program BRIncubator ini, para finalis dan UMKM yang lainnya telah tervalidasi untuk go global atau telah siap memasuki pasar ekspor. Beberapa di antara para finalis bahkan telah ekspor di beberapa negara di Asia.

Adapun, para finalis 25 UMKM telah dinilai oleh Dewan Juri yang merupakan pakar di bidangnya yaitu Leontinus Alpha Edison (CTO & COO Tokopedia), Retno Wahyuni Wijayanti (Chief Learning Officer Bank BRI) dan Rama Maumaya (Founder & CEO DailySocial.id). 

Pada malam penganugerahan yang mendapatkan juara antara lain Juara I BRIncubator Uni Ade dari Padang dengan usaha rendang, Juara II BRIncubator 2018 Restu Ibu dari Malang dengan usaha tepung adonan bakso dan Juara III BRIncubator 2018 Eyang Solo dari Solo dengan usaha sangkar burung.  Total hadiah yang dibawa pulang oleh para pemenang mencapai lebih dari Rp 250 juta.

"Kami menyampaikan selamat kepada para pemenang agar lebih berpretasi dan menginspirasi kepada para pelaku UMKM lainnya. Semoga program BRIncubator dapat memberikan kontribusi tidak hanya bagi pelaku UMKM namun juga perekonomian Indonesia secara keseluruhan,"  ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.