Sukses

9.117 Pelamar CPNS 2018 Kemnaker Lulus Seleksi Administrasi

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan hasil verifikasi dokumen secara online, sebanyak 9.117 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Pengumuman tersebut tertuang dalam Surat Pengumuman NOMOR: PENG.2767/SJ/X/2018 Tentang Peserta Lulus Seleksi Administrasi Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Ketenagakerjaan Tahun Anggaran 2018.

Dikutip dari laman Kemnaker, peserta CPNS yang telah dinyatakan lulus diwajibkan mencetak Kartu Peserta Ujian secara online mulai 22 Oktober 2018 melalui laman https://sscn.bkn.go.id menggunakan akun masing-masing peserta.

Selanjutnya, peserta akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di empat provinsi.

Keempat provinsi tersebut antara lain, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan dengan jadwal, waktu, dan tempat seleksi akan diumumkan lebih lanjut melalui laman resmi Kementerian Ketenagakerjaan di http://kemnaker.go.id/cpns.

Peserta yang memenuhi nilai ambang batas (Passing Grade) SKD akan mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Nilai SKD dan SKB akan diakumulasikan. Peserta dengan nilai tertinggi di masing-masing formasi akan lulus menjadi CPNS.

Untuk informasi, pada 2018 ini, Kemnaker membuka 241 formasi CPNS. Rinciannya, dua formasi untuk putra/putri Papua dan Papua Barat, lima disabilitas, 25 cumlaude, dan 209 pelamar umum.

2 dari 3 halaman

Cek di Sini! 19.073 Peserta Lolos Seleksi CPNS di Kementerian ATR

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun anggaran 2018. Sebanyak 19.073 peserta dinyatakan lolos. 

Sebanyak 219 nama dinyatakan lulus untuk alokasi formasi Analis Hukum, 3.205 peserta untuk Analis Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah, dan 6.608 untuk Analis Permohonan Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah.

Sementara Analis Sengketa Pertanahan meloloskan 3.930 orang, Pengelola Sistem dan Jaringan sebanyak 2.449 peserta, dan sejumlah formasi lainnya. Total ada 1.700 jabatan yang diperebutkan oleh pelamar.

Anda dapat mengklik di sini untuk mengetahui nama-nama yang lolos seleksi administrasi.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS berhak mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT).

3 dari 3 halaman

Persiapan SKD

Sesuai dengan Pengumuman Nomor 14/Peng-100/X/2018 tentang Pelamar yang Lulus Seleksi Administrasi dalam Rangka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional Tahun 2018, pelamar wajib mempersiapkan beberapa hal untuk mengikuti SKD. 

Ketentuan yang wajib diikuti peserta di antaranya:

1. Pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, diwajibkan mencetak Kartu Peserta Ujian pada 21 s.d. 25 Oktober 2018 melalui website https://sscn.bkn.go.id

2. Pelamar yang telah menetak Kartu Peserta Ujian wajib menempelkan pas foto ukuran 4x6 berlatar belakang merah/menimpa tempat pas foto pada cetakan Kartu Peserta Ujian

3. Pelamar wajib membawa Kartu Peserta Ujian dan identitas diri pada saat mengikuti ujian

4. Lokasi ujian ditentukan berdasarkan pilihan Pelamar pada saat melakukan pendaftaran secara online pada SSCN

Jadwal dan lokasi pelaksanaan ujian SKD akan diumumkan kemudian secara terpisah. Pelamar dihimbau untuk terus memantau pengumuman yang berkaitan dengan seleksi penerimaan CPNS Kementerian ATR/BPN pada website https://www.atrbpn.go.id(Felicia Margaretha)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: