Sukses

Top 3: Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018

Informasi mengenai hasil seleksi administrasi CPNS 2018 menjadi artikel yang paling dicari pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - 21 Oktober 2018 adalah hari puncak pengumuman seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018. Sekitar 3,6 juta pelamar CPNS yang selesai administrasi namanya sedang diverifikasi untuk mengetahui apakah mereka dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Sampai Minggu (21/10/2018) kemarin, sudah ada 2,5 juta peserta seleksi CPNS yang berhasil lulus administrasi. Untuk mengecek status kelulusan, peserta bisa dilakukan lewat SSCN atau mengecek situs instansi terkait. 

Liputan6.com mengumpulkan daftar situs instansi yang sejauh ini telah merilis nama-nama peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS.

Informasi mengenai hasil seleksi administrasi CPNS 2018 menjadi artikel yang paling dicari pembaca. Lengkapnya berikut 3 berita terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Cek di Sini! Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 di 37 Instansi

Proses seleksi administrasi perekrutan CPNS 2018 diumumkan Minggu, 21 Oktober 2018. Hingga minggu sore, tercatat telah ada sekitar 37 instansi yang mengumumkan hasil seleksi administrasinya.

Selanjutnya, para pelamar yang lolos akan menghadapi proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang bakal digelar di sekitar 225 lokasi di seluruh Indonesia.

Seleksi Administrasi CPNS 2018 di 37 Instansi di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Tahun Jokowi-JK, RI Kuasai Blok Rokan dan Mahakam

Pada Sabtu, 20 Oktober 2018, Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memasuki tahun keempat. Pada tahun terakhir sebelum pemilu 2019, pemerintah berhasil mencetak rekor dengan mengambil alih blok minyak dan gas (migas) dari asing.

Menurut Laporan 4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, yang dikutip Minggu (21/10/2018), penguasaan Blok Rokan di Riau serta Blok Mahakam di Kalimantan Timur dapat memberikan untung sampai ratusan triliun ke kas negara. Total yang bisa diraup adalah Rp 825 triliun pada 2021-2041.

 

Selama setengah abad, Blok Mahakam dikuasai oleh Total yang berasal dari Prancis dan Inpex Corporation dari Jepang. Sejak 1 Januari 2018, Pertamina yang didukung oleh Pemerintah berhasil menjadi operator blok migas tersebut.

Selengkapnya baca di sini!

3 dari 3 halaman

Jack Ma: Lebih Baik Mati di Pantai Daripada di Kantor

Miliarder asal China Jack Ma bulan lalu menggemparkan industri teknologi saat mengumumkan pengunduran dirinya dari Alibaba Group Holding, raja e-commerce di Asia.

Dalam surat kepada stafnya, Ma menulis ingin membuka jalan bagi generasi yang lebih muda untuk meneruskan industri teknologi. Jack Ma juga beberapa kali berbicara mengenai rencana pensiunnya dalam berbagai acara.

Sang miliarder beberapa kali mengungkapkan ketidakpuasannya dengan gaya hidup yang sibuk dan kerinduannya untuk kembali menjadi seorang guru.

Selengkapnya baca di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini