Sukses

Jadi Pengusaha Terkaya, 5 Ide Bisnis Kylie Jenner Ini Bisa Kamu Tiru

Liputan6.com, Jakarta - Berkecimpung di dunia bisnis menjadi impian banyak orang, dan hampir sebagian di antaranya mengimpikan untuk menjalankan bisnisnya sendiri. Mulai dari yang berskala kecil hingga yang besar, dari bisnis konvensional hingga yang berbasis teknologi.

Beruntungnya, di zaman sekarang pebisnis pemula bisa mendapatkan referensi bisnis dan kiat-kiat sukses berbisnis lewat internet. Salah satunya referensi sukses berbisnis yang datang dari Kylie Jenner berikut ini.

Hasil kerja keras baik di dunia entertainment dan dunia bisnis menjadikan Jenner berhasil masuk ke dalam 30 perempuan terkaya di Amerika Serikat. Dalam dunia bisnis, Jenner berkecimpung di dunia bisnis kecantikan dengan mengusung nama brand “Kylie Cosmetics by Kylie Jenner”.

Dilansir dari Swara Tunaiku, Jenner berhasil mengumpulkan kekayaan sekitar USD 900 juta atau Rp 12,9 triliun. Jumlah itu didapatkan Jenner hanya dalam waktu kurang lebih tiga tahun. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Do what you love

Bisnis kosmetik Jenner berfokus pada lip kit, hal ini tentu saja berawal dari kecintaannya pada make-up. Karena susah menemukan lip kit yang menurut Jenner sesuai dengan kepribadiannya, Jenner pun akhirnya menciptakan produk lip kit yang merepresentasikan dirinya.

Melalui berbagai wawancara, Jenner mengungkapkan bahwa kecintaannya pada make-up dan bentuk apresiasi pada diri sendiri, ia berhasil menciptakan produk make up yang bisa dibilang sangat disukai pecinta make up di dunia.

2. Media sosial adalah segalanya

Marketing menjadi senjata ampuh bagi setiap pebisnis yang ingin memasarkan produknya. Dalam hal ini, Jenner memanfaatkan media sosial sebagai media marketingnya. Media sosial pribadi miliknya yang memiliki ratusan ribu followers menjadi media marketing paling ampuh yang ia gunakan untuk memasarkan produknya.

3 dari 4 halaman

3. Fokus

Menjalankan bisnis yang berangkat dari kecintaannya pada make up membuat Jenner bisa lebih fokus dan mengeluarkan seratus persen kemampuannya untuk berbisnis.

4. Percaya diri

Sebagai media aktualisasi diri, tentu saja Jenner harus percaya diri dan yakin pada diri sendiri untuk menjalankan bisnisnya. Bagi Jenner, menjalankan bisnis itu harus yakin sehingga orang lain bisa percaya dengan kemampuan dan kualitas produk yang ditawarkan.

4 dari 4 halaman

5. Pelanggan adalah RAJA

Poin satu ini tentu saja wajib menjadi landasan hukum yang paling sahih dalam dunia bisnis. Ya, pelanggan adalah raja. Apapun bisnis yang dijalankan, pebisnis wajib mengutamakan kepuasan pelanggannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.