Sukses

Emtek dan SCMA Raih Penghargaan Perusahaan Media Terbaik

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) berhasil membawa pulang penghargaan dari Anugerah Perusahaan Tbk Indonesia. Apresiasi tersebut diberikan dalam ajang yang diselenggarakan Economic Review pada Rabu (19/9/2018) di IPMI International Business School, Jakarta.

Emtek unggul dalam perusahaan perdagangan, jasa, dan investasi subsektor bidang advertising, printing, dan media. Dalam ajang yang sama, perusahaan turut meraih penghargaan dari Indonesia Finance Award.

Direktur Independen Elang Mahkota Teknologi Titi Maria Rusli hadir untuk menerima penghargaan tersebut. Ia menjelaskan bahwa kekuatan Emtek berada dalam membangun sinergi platform digital, mulai dari media, messaging sampai pembayaran.

"Di bidang media, kami sudah melihat dalam ke depan akan keperluan untuk sinergi di bidang online-traditional media dan kami sudah masuk ke BBM dari 2016 untuk social messaging, lalu payment melalui DANA, sehingga dengan harapan kita bisa sinergi antara Bukalapak, BBM, DANA, dan berbagai porfolio Emtek lainnya," ucap Titi.

Emtek memang memiliki portofolio yang terdiversifikasi, bahkan turut memiliki investasi pada sektor kesehatan. Titi pun menekankan langkah investasi perusahaan selalu relevan pada perkembangan bisnis, serta mendukung program pemerintah untuk memajukan negara, seperti menciptakan inklusi keuangan.

"Kita memang masuk ke arah sana juga, karena dari awal kita sudah melihat, mengantisipasi, sehingga kita banyak online platform dan bisnis-bisnis digital kita sudah masuk cukup besar. Lalu kita juga ada di rumah sakit juga, karena kita melihat itu salah satu hal yang cukup penting untuk meningkatkan kesehatan dan juga kemajuan bangsa," jelas Titi yang berharap masyarakat di daerah bisa turut dipermudah transaksi digital.

Ketika ditanya mengenai keberhasilan PT EMTEK Tbk selaku penyiar resmi Asian Games 2018, Titi mengekspresikan kebanggaannya. Ia senang melihat Indonesia yang mampu menjadi tuan rumah yang mumpuni, dan bangga karena EMTEK menjadi bagian Asian Games.

"Kita bangga sebagai warga negara Indonesia bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan program bertaraf Internasional, dan Emtek selaku Official Broadcaster bersama dengan SCTV dan Indosiar bangga dapat mendukung program pemerintah," ucapnya.

 

 

2 dari 3 halaman

PT Surya Citra Media Tbk Turut Dapat Penghargaan

PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) yang merupakan perusahaan yang menaungi SCTV turut membawa pulang penghargaan di bidang yang sama, yakni Advertising, Printing, dan Media.

"Hari ini Surya Citra Media mendapatkan penghargaan dari Economic Review. Kita cukup bersenang hati selama ini kinerja SCM itu mendapat sorotan positif dari beberapa juri yang adalah, seperti tadi disampaikan, jurinya independen," ujar Irnawati Kahardja, Head of Corporate Communication PT PT Surya Citra Media Tbk.

Para juri, yang di antaranya berasal dari ranah akademis, memiki spesialisasi masing-masing. Beberapa bidang yang dinilai adalah human capital, IT, CSR, kinerja keuangan dan marketing.

"Semoga dengan mendapatkan penghargaan ini, SCM bisa semakin terdorong untuk bekerja lebih baik lagi dan lebih bisa maju," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dapat Pendanaan, Bukalapak Kini Bernilai Lebih dari Rp 35,3 Triliun
Artikel Selanjutnya
Bukalapak Dapat Suntikan Modal dari Shinhan GIB