Sukses

Pembangunan Infrastruktur Semarang Terintergasi dengan Bandara Ahmad Yani

Pengembangan infrastruktur suatu kota tidak dapat terlepas dari sektor-sektor lain, seperti pariwisata, UMKM, dan transportasi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura I (Persero) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berkomitmen untuk semakin memperkuat sinergi dalam mengembangkan Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hal ini terlihat dari rencana pembangunan infrastruktur Kota Semarang yang diintegrasikan dengan rencana pengembangan Bandara Ahmad Yani, pendorong utama pertumbuhan ekonomi Kota Semarang.

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti mengatakan, pengembangan infrastruktur suatu kota tidak dapat terlepas dari sektor-sektor lain, seperti pariwisata, UMKM, dan transportasi.

"Selain itu kita juga harus melibatkan semua pihak, baik pemerintah, swasta, dan masyarakat. Apabila pengembangan infrastruktur dapat berjalan dengan baik, tentu dapat meningkatkan perekonomian dan mendorong pembangunan berkelanjutan,” kata wanita yang akrab disapa Ita ini dalam keterangan tertulis, Minggu (2/9/2018)

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devi Suradji mengungkapkan, untuk meningkatkan trafik penumpang dan barang ke Semarang yang pada akhirnya juga meningkatkan kinerja bandara, maka juga harus dikembangkan atraksi agar lebih banyak wisatawan tertarik datang ke Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

"Kami mendorong agar Semarang tidak hanya menjadi end destination, tapi juga sebagai hub menuju destinasi wisata berbagai daerah di sekitar Semarang dan Jawa Tengah," kaya dia. 

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Revitalisasi

Oleh karena itu, Devi melanjutkan, pengembangan bandara juga harus diiringi dengan pengembangan Kota Semarang yang dapat memfasilitasi para wisatawan agar tinggal lebih lama di Semarang untuk mengeksplorasi berbagai destinasi wisata baik yang ada di Semarang maupun wilayah sekitarnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Ita mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mengembangkan dan merevitalisasi berbagai destinasi wisata di Semarang dan sekitarnya.

Devi menambahkan, bahwa pengembangan destinasi tidak hanya berbicara mengenai pariwisata, tapi juga kargo yang berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi suatu wilayah. "Hal ini juga yang harus lebih dikembangkan lagi ke depannya," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.