Sukses

Selain Bisa Menikmati Bistik Legend, Ini Fasilitas Kereta Wisata Argo Muria Priority

Menu sarapan Bistik Legend sudah ditawarkan pramugari dan bisa didapatkan penumpang sejak kereta berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta, pukul 07.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pada pemberangkatan perdananya, penumpang Kereta Api (KA) Wisata Argo Muria Priority tujuan Gambir-Semarang mendapatkan suguhan sarapan istimewa yakni 'Bistik Legend', menu legendaris yang biasa disajikan PT KA Pariwisata.

Menurut pantauan Liputan6.com, menu sarapan ini sudah ditawarkan pramugari dan bisa didapatkan penumpang sejak kereta berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta, pukul 07.00 WIB.

Senior Supervisor Transport Operation PT KA Pariwisata menyampaikan, menu tersebut dinamai Bistik Legend sebab memang sudah terbilang legendaris di rangkaian kereta wisata yang pihaknya kelola.

"Kenapa Bistik Legend? Karena ini legenda, makanan favorit di atas kereta. Karena keterbatasan kelistrikan dan teknis, kita sajikannya pakai piring," jelas dia kepada Liputan6.com, Senin (27/8/2018).

Andry menjelaskan, penumpang diberi batasan sekali makan saja untuk bisa mendapatkan seporsi makanan berat tersebut. "Penumpang bisa ambil sendiri (secara prasmanan) atau minta tolong (kepada pramugari) untuk diambilkan," terangnya.

"Untuk pemberangkatan perdana ini, kami siapkan 7 menu, salah satunya bistik ini. Kalau untuk minum seperti kopi atau teh, penumpang bisa ambil sendiri di pantry, free flow," tambah dia.

Adapun seporsi Bistik Legend ini terbilang sangat mengenyangkan untuk sarapan pembuka. Itu lantaran penumpang diberikan satu potong daging combo lengkap dengan nasi, kentang, telur ceplok, dan sayurannya.

Selagi menyantap hidangan, penumpang juga diberi pilihan, apakah mau menikmati sajian pemandangan di sisi jendela kereta ataupun menonton film yang ditayangkan melalui satu tivi besar.

Bagi yang hendak menonton film, beberapa penumpang mungkin awalnya akan bertanya-tanya lantaran tayangan tak mengeluarkan suara ataupun menampilkan subtitle.

Sebab penumpang dianjurkan untuk memakai headset seperti di pesawat bila ingin menikmati sajian sinema tersebut.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beroperasi Perdana, KA Pariwisata Gambir-Semarang Angkut 14 Penumpang

Sebanyak 14 penumpang tampak mengisi kursi pada pemberangkatan perdana Kereta Api (KA) Pariwisata Argo Muria Priority, dengan rute Stasiun Gambir, Jakarta, menuju Stasiun Semarang Tawang, Senin (27/8/2018). Para penumpang berada di gerbong prioritas.

Argo Muria Priority merupakan kereta jurusan Gambir-Semarang yang diluncurkan PT KA Pariwisata. Terdiri dari 9 rangkai gerbong, di mana terdapat satu gerbong prioritas yang menempel di ujung belakang kereta. Adapun total kursi yang tersedia pada gerbong prioritas di kereta Argo Muria yakni sebanyak 28 kursi.

Manager Humas PT KA Pariwisata Syarifah Safia mengatakan, jumlah penumpang pada pemberangkatan awal yang hanya separuhnya ini wajar. Sebab, hari Senin merupakan waktu di mana warga Jakarta baru memulai hari untuk bekerja.

"Penumpang di awal-awal hari kerja sih yang dari Jakarta memang enggak begitu (ramai). Tapi kalau nanti balik dari Semarang full, rata-rata penumpang yang mau pada kerja semua," ungkap dia kepada Liputan6.com.

Dia menambahkan, pemberangkatan dari Jakarta cenderung akan terisi penuh bila waktu sudah bergeser menuju akhir pekan. "Biasanya kereta prioritas ini akan full kalau Jumat sih," sambungnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.