Sukses

Mau Jadi Anak Muda Sukses? Yuk, Belajar Langsung dari Ahlinya di YOTNC 2018!

Liputan6.com, Jakarta Generasi milenial merupakan generasi yang senang mengejar kesuksesan dengan caranya sendiri. Dengan keuntungan fasilitas teknologi yang sudah lebih maju, mereka pun lebih gencar mencoba hal-hal baru dan meraih kesuksesan. Tak menutup kemungkinan mereka akan lebih sukses dari para pendahulunya.

Generasi milenial juga dikenal memiliki sifat pantang menyerah. Dengan kelebihan tersebut, sebaiknya kaum milenial tak membatasi diri untuk mengejar kesuksesan di bidangnya.

Mereka perlu memahami  bahwa kesuksesan bisa diraih dalam bidang pekerjaan apapun. Entah itu menjadi enterpreneur atau pegawai biasa. Siapa tahu, dalam lima atau sepuluh tahun lagi kamu bisa jadi direktur atau CEO, kan?

Salah satu contoh yang dapat menjadi inspirasi adalah Handayani. Lulus sebagai sarjana kedokteran gigi tak membatasinya untuk meraih sukses di bidang perbankan. Handayani sudah pernah menjabat sebagai direktur di beberapa perusahaan hingga akhirnya menduduki jabatan Direktur Konsumer Bank Rakyat Indonesia (BRI).  

Sementara itu, kalau kamu ingin mencoba menjadi pengusaha, ada tiga enterpreneur yang layak kamu jadikan panutan. Mereka adalah Adamas Belva, CEO sekaligus Co-founder Ruangguru, Iman Usman, Chief Product dan Partnership Officer Ruangguru, serta Aji Pratomo, Co-founder dan CEO Infia-Dagelan.

Masih berusia di bawah 30 tahun, mereka sudah menunjukkan kesuksesan di bidangnya masing-masing. Adamas dan Iman telah berhasil menyebarkan pendidikan ke lebih kurang 8.000.000 siswa di hampir seluruh wilayah Indonesia melalui Ruangguru.

Bahkan, keberhasilan keduanya telah diakui oleh Forbes. Mereka masing-masing menduduki peringkat ke-25 dan 26 dalam kategori 30 under 30 Asia 2017.

Sementara itu, Aji Pratomo berhasil melihat peluang tren komedi di media sosial yang tengah digandrungi masyarakat. Akun @dagelan yang dibuatnya di Instagram pun kini tak hanya menjadi penyebar meme lucu, tetapi telah menjadi ladang bisnis tersendiri. Dengan banyaknya sponsor yang beriklan di sana, dapat dibayangkan betapa besar keuntungan yang mampu diraup oleh Aji.

Young on Top National Conference

Bagaimana dengan kamu? Kalau kamu juga kaum milenial yang menyukai tantangan dan ingin sukses di usia muda, kamu bisa belajar dari ketiga anak muda sukses di atas. Kamu bisa mendengarkan kisah sukses mereka secara langsung dalam acara Young on Top National Conference yang didukung oleh Bank BRI.

Selain ketiga orang  tersebut, ada beberapa pembicara lain yang tak kalah inspiratif, seperti Founder Filosofi Kopi Rio Dewanto, CEO Garuda Indonesia Pahala Mansury, Founder KapanLagi Youniverse Steve Christian, dan Direktur Konsumer Bank BRI Handayani. Seru banget, kan?

Kamu bisa mendengarkan cerita tentang bagaimana perjalanan karier mereka hingga akhirnya bisa mencapai posisi puncak dan sukses seperti sekarang. Kamu juga bisa tanya-tanya tentang tips sukses dari mereka, lho.

Acara dengan tema #terusMENGINSPIRASI tersebut akan diselenggarakan di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada Sabtu (25/8/2018). Kalau kamu mau daftar, langsung aja kunjungi situs ini.

Selamat belajar dan mengejar kesuksesan!

 

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Aset Dana Kelolaan DPLK BRI Tumbuh 21 Persen
Artikel Selanjutnya
Jurus BRI Tingkatkan Inklusi Keuangan di Masyarakat