Sukses

Awal Pekan, IHSG Bakal Lanjutkan Penguatan

IHSG masih diprediksi bakal lanjutkan penguatan. Sektor saham apa yang menopangnya?

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil ditutup menguat pada perdagangan Jumat pekan lalu. Hari ini, Senin (13/8/2018), IHSG masih diprediksi bakal lanjutkan penguatan.

Indeks sektoral penggerak IHSG diramalkan akan datang dari sektor keuangan dan juga perbankan. "Konsumer dan aneka industri juga bisa memimpin performa IHSG," tutur Analis PT Kresna Securities William Mamudi di Jakarta.
 
 
Mamudi menjelaskan, meski sektor infrastruktur cenderung tertekan, kesempatan untuk sektor agrikultur dan industri dasar terbuka untuk menopang laju IHSG hari ini. "IHSG akan berada di rentang 6.050-6.100," ujarnya.
 
Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi berpendapat IHSG menguat tipis pada perdagangan saham. Meski sedikit tertekan, ia memprediksi IHSG akan berada di kisaran 6.000-6.110.
 
"Sentimen selanjutnya di pekan depan, akan ramai dengan data tingkat inflasi," ungkapnya.
 
Berikut 8 saham yang direkomendasikan oleh para analis hari ini:
 
Analis Mamudi memilih saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Ramayana Lestari Indonesia Tbk (RALS), PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), dan PT Barito Pacific Tbk (BRPT).
 
Kemudian Lanjar yang mencermati saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) PT Ciputra Development Tbk  (CTRA) PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) serta PT Lautan Luas Tbl (LTLS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini