Sukses

Ingin Nginap di Hotel Kapsul? AP II Berikan Diskon 50 Persen

Liputan6.com, Tangerang - Menyambut Asian Games, PT Angkasa Pura II memberikan potongan harga sewa sebesar 50 persen pada hotel kapsul yang ada di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang. 

Penginapan yang dikenal dengan istilah Digital Airport Hotel Capsule Room ini tepatnya berada di gedung perkantoran lantai 2 Terminal 3.

"Ini kita berikan diskon bagi para pengunjung dan penumpang di Bandara Soekarno Hatta selama bulan Agustus di mana untuk penyambut momen besar di bulan ini," ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin.

Hotel bernuansa ruang angkasa ini, seharusnya dibandrol mulai dari Rp 375.000 per malam dan Rp 250.000 per 6 jam. Selama Agustus, pengunjung hanya harus membayar setengahnya saja.

Terdapat beberapa fasilitas dan tipe yang dihadirkan oleh AP II terhadap hotel kapsul pertama di bandara ini. Yakni, tipe Alpha dan Beta dengan yang membedakannya pada ukuran TV. Untuk tipe Alpha TV berukuran 22 inch dan mendapat mini portable table. 

Sedangkan untuk tipe Beta, TV-nya berukuran 32 inch tanpa mini portable table. Terdapat 120 kamar dengan 6 toilet terpisah yang ada di luar ruangan hotel kapsul. 

"Sasarannya para travelers, atau calon penumpang yang miliki jadwal terbang pertama, jadi bisa istirahat dulu di hotel ini," tutur Awaluddin. (Pramita Tristiawati)

 

2 dari 2 halaman

Harga Rp 375 Ribu per Malam, Begini Fasilitas Hotel Kapsul di Bandara Soetta

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II (Persero) menghadirkan fasilitas baru di Bandara Internasional Soakarno-Hatta (Bandara Soetta) tepatnya di Terminal 3. Fasilitas itu adalah hotel kapsul.

Hotel kapsul yang bertema Space-Ship nan futuristik ini merupakan yang pertama berada di Bandara Indonesia. Lalu apa berapa tarif dan apa saja fasilitasnya?

Senior Manager Branch Communication and Legal  Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan terdapat dua tipe kamar kapsul yang disiapkan.

"Tipe kamar kita ada dua, yakni tipe  Alpha dan Beta. Hal yang membedakannya pada ukuran TV-nya. Untuk tipe Alpha TV berukuran 22 inch dan mendapat mini portable table. Sedangkan Untuk tipe Beta, TV-nya berukuran 32 inch tanpa mini portable table,” ujar Febri kepada wartawan, Rabu 1 Agustus 2018.

Tingkat harga kamarnya pun sangat terjangkau. Untuk rate kedua tipe itu publish rate-nya Rp 375.000 per malam dan Rp250.000 per 6 jam.

Akan tetapi, capsule ini hanya bisa memuat satu orang karena telah diukur sedemikian rupa, kecuali dengan anak di bawah usia lima tahun.

Hotel yang terletak di di terminal 3 Ultimate, lantai satu area kedatangan ini dilengkapi fasilitas modern, seperti  access card, TV cable,  tempat tidur dan bantal berkualitas, selimut, 2 USB charging port.

"Fasilitasnya lengkap, kurang lebih terdapat 50 channel TV cable disetiap capsule, Free wifi,  USBcharger port, sharing shower area dengan air panas/dingin, loker  yang ukurannya cukup menyimpan barang handcarry di cabin pesawat, amenities yang cukup lengkap yg terdiri dari 2 in 1 body shampoo, dental kit, handuk, slipper, dancomplimentary satu botol air mineral," ujar Febri.

Bagi penumpang yang khawatir kesiangan ketika akan penerbangan pagi dan masih  bingung cari tempat yang nyaman ketika transit saat menunggu penerbangan selanjutnya di Bandara Soekarno-Hatta, kini tidak perlu khawatir lagi. 

“Hotel kapsul modern yang bertemakan space-shipnan futuristik Ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik,” ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Pasca Teror Bom Medan, Pengelola Bandara Perketat Keamanan
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati! Surat Panggilan Kerja Hoaks